SMAN 2 Baubau Kembali Borong Juara 1 – Buton Pos
Metro Baubau

SMAN 2 Baubau Kembali Borong Juara 1

Kadispora La Ode Darussalam SSos MSi memberikan piala kepada siswa SMAN 2 Baubau yang mendapat juara. Foto: Funarno/BUTONPOS

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sekolah Menengah Atas (SMAN) 2 Baubau terus menunjukan kegigihannya dalam meraih prestasi, terbukti saat lomba yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) SMAN 2 borong juara 1.

Ada sembilan kategori lomba yang dimenangkan oleh putra-putri SMAN 2 Baubau diantaranya, Faldiansyah Juara 1 lomba bulu tangkis, Risky Wulandari juara 1 pencak silat tunggal putri, Flora Dwi Saktiyarman juara 1 laga putri.

Juara 1 tim basket SMA/MA se-Kota Baubau, Rosdiana juara 1 jalan cepat 500 meter, Muh Maulana Juara 1 lompat jangkit, Juara 1 tim sepak takraw putri.

Tidak hanya itu, disaat bersmaan, SMAN 2 juga mendapat juara 1 lomba yel-yel anti narkoba dari BNNK Baubau dan juara 1 paduan suara dari DInas Koperasi serta Muhammad Arkam meraih medali emas dan R Leondhini Aurora L. meraih medali emas putri se-Sultra.

Kepsek SMAN 2 Baubau Muh Radi mengugkapkan, banyaknya prestasi yang diraih oleh SMAN 2 itu tidak terlepas dari kontribusi pembina.

Disamping itu, kesiapan SMAN 2 dalam mengiktui berbagai juara dengan dibukanya 26 cabang ekstra kurikuler (Eskul) untuk mendukung siswa dalam menyalurkan minat dan bakatnya.

“Kita ini sebenarnya, mau ada lomba dengan tidak adanya lomba kita ada eskul, setiap sore halaman SMAN 2 selalu full dengan siwa yang belajar di bidang masing-masing,” kata Muh Radi diruang kerjanya kemarin (8/8).

Untuk itu, pihaknya tidak khawatir ketika ada undangan lomba, semua siswa sudah siap tinggal mengutus saja dari masing-masing bidang lomba.

“Kita sudah siap mengikuti lomba, karena latihan terus dilakukan bahkan ketika tidak ada lomba, siswa kami tetap latihan” tukasnya.

Meski banyak prestasi yang diraih, Muh Radi terus berpesan kepada putra-putrinya untuk tetap rendah hati dan menampilkan yang terbaik untuk orang tua, sekolah dan Kota Baubau, sehingga santai saat tampil.

“Saya selalu menyampikan kepada mereka (Siswa, red) untuk fokus pada memberikan penampilan terbaik,” jelasnya.

Pihaknya berharap, putra-putri disamping mengikuti lomba bidang olahraga, mereka juga harus belajar untuk mata pelajaran. Kemudian kepada orang tua untuk tetap mendukung prestasi anaknya serta mengawasi ketika dirumah.

“Kita harapkan kepada orang tua agar anaknya dijaga saat dirumah, tidak diperbolehkan keluar malam atau menbatasi sampai jam 10 malam saja,” harapnya. (p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top