SMAN 2 Baubau Tembus Final Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris – Butonpos
Metro Baubau

SMAN 2 Baubau Tembus Final Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris

Melin Ayu Safitri dan La Ode Naufal Arrouf Syahnasti

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk kesekian kalinya SMAN 2 Baubau mampu menunjukkan kemampuannya dalam mengikuti lomba tingkat Nasional. Kali ini, siswa Muh Radi mampu menembus final olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris di Universitas Brawijaya Malang.

Kepala SMAN 2 Baubau, Muhammad Radi, mengatakan, yang mengikuti olimpiade tersebut sebanyak 174 siswa dari 34 provinsi. Hebatnya, dua orang siswa yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dari SMAN 2 Baubau.

“Alhamdulilah, kemarin kami masuk final pada Olimpiade Matematika atas nama Melin Ayu Safitri dan Bahasa Inggris oleh La Ode Naufal Arrouf Syahnasti di Universitas Brawijaya Malang selama empat hari. Jadi, jumlahnya 174 siswa perwakilan dari 34 provinsi untuk Matematika dan Bahasa Inggris sebanyak 134 siswa,” kata Muhammad Radi kepada butonpos.com di ruang kerjanya, Kamis (5/10/17).

Ia menambahkan, selama mengikuti olimpiade ada beberapa kendala yang didapatkan oleh siswanya. Meskipun mampu menjawab semua soal, tetapi para peserta dibatasi oleh waktu.

“Saya lihat tingkat kesulitannya soalnya sama dengan olimpiade sains yang diberikan oleh Kemendikbud, dan ada beberapa soal bahasa Inggris dalam soal matematika, buku literatur yang kami punya kalah saing dengan sekolah lain. Tetapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencari. Dan yang ketiga, kita belum kerjasama dengan perguruan tinggi terdekat,” pungkasnya.

Radi melanjutkan, belajar dari itu, pihaknya akan menambah jadwal pembinaan, sebelumnya hanya satu kali seminggu maka akan ditambah dua kali seminggu.

“Kami akan tambah lagi jam dan jumlah pembinannya,” sahutnya.

Meskipun tak mendapatkan predikat juara dalam Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris ini, Radi mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua siswa dan komite. Dan juga diharapkan kepada tenaga pengajar dapat lebih meningkatkan lagi pembinaan khususnya. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top