SMAN 5 Baubau Sudah Jadi Sekolah Favorit – Buton Pos
Metro Baubau

SMAN 5 Baubau Sudah Jadi Sekolah Favorit

Siswa SMAN 5 Baubau yang sedang mengikuti upacara penutupan PLS, di belakang pohon yang rimbun itulah ruangan belajar siswa yang sejuk dan nyaman.

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Kepala SMAN 5 Baubau La Ode Hane, SPd, MSc mengatakan, terjadi peningkatan yang signifikan minat calon siswa baru di SMAN 5 Baubau tahun 2018 ini.

Karena sekolah yang dia pimpin juga sudah setara dengan SMAN lain yang ada di pusat Kota Baubau. “Kalau di sana terakreditasi A, SMAN 5 juga terakreditasi A, kurikulum juga sama, begitu juga berbagai fasilitas yang siapkan pemerintah juga sama, standar fasilitas sekolah negeri,” katanya ketika memberikan sambutan pada penutupan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS)  di lapangan upacara SMAN 5 Baubau Sabtu pagi.

Sejak Senin (9/7) SMAN 5 Baubau menggelar PLS yang diikuti 250 siswa baru tahun ajaran 2018/2019. Selama seminggu itu siswa baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolah di bawah bimbingan dan arahan para guru dan pengurus OSIS. Sabtu (14/7) dilakukan upacara penutupan PLS, selain dihadiri para guru dan siswa baru, juga dihadiri orang tua siswa baru.

Pada kesempatan itulah kepala sekolah dan ketua komite SMAN 5 Baubau meyakinkan orang tua siswa kalau sekolahnya tidak kalah bersaing dengan sekolah favorit yang berada di pusat kota. “Kalau sudah sama-sama akreditasi A, apalagi yang ragukan kalau sekolah ini adalah sekolah favorit juga, kalau seleksi masuk perguruan tinggi negeri, alumni sekolah ini juga tembus lulus di berbagai perguruan tinggi negeri besar di Indonesia dengan berbagai jurusan favorit, seperti kedokteran,” katanya.

Memang SMAN 5 Baubau berada di Kecamatan Bungi, Kota Baubau sekitar 15 km dari pusat Kota Baubau. Letak sekolahnya pun tidak strategis, berada sekitar 1,5 km dari jalan poros, itu pun harus masuk lagi sekitar 20 meter. dari jalan. Banyak orang beranggapan menyekolahkan anak di sana kurang bergengsi, mereka lebih senang masuk SMAN di pusat kota yang mereka anggap sebagai sekolah favorit.

Sekolah yang berada di pinggir kampung itu sangat tepat disebut belajar sambil kembali ke alam. Lingkungan sekolah yang asri, selain dikelilingi lahan perkebunan yang kosong yang hijau, hampir setiap ruangan kelas sudah ada pohon pelindung yang sudah besar dan rimbun sehingga membuat ruangannya menjadi sejuk dan nyaman.

Begitu juga lingkungannya yang alami  jauh dari suara bising kendaraan, membuat kosentrasi belajar siswa menjadi nyaman. Sekolah cukup aman, karena sudah dipagar keliling dan hanya ada satu pintu keluar masuk, semua kendaraan terparkir rapi di dalam lingkungan sekolah, tidak ada lagi kekhawatiran kendaraan akan hilang.(**)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top