Soal Pengalihan Aset, Lippo Plaza Belum Diberitahu Secara Tertulis – Buton Pos
Metro Baubau

Soal Pengalihan Aset, Lippo Plaza Belum Diberitahu Secara Tertulis

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Lippo Plaza Buton mengaku sampai saat ini belum mendapat surat pemberitahuan tertulis soal status kepemilikan lahan.

General Affair Lippo Plaza Buton, La Ntoghe mengaku baru sebatas disampaikan secara lisan pascadiserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton ke Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau 17 September 2019 lalu.

“Secara lisan kita sudah diberitahukan bahwa tanah ini sudah dialihkan ke Pemkot Baubau. Harusnya kami pengelola Lippo Plaza diberitahu secara tertulis,” General Affair Lippo Plaza Buton, La Ntoghe dikonfirmasi di kantornya, Kamis (10/10) kemarin.

Pemberitahuan tertulis kejelasan aset itu, menurut dia, agar pihaknya bisa menentukan langkah ke depan. “Supaya kami bisa mempersiapkan diri apa yang harus dilakukan,” ujar pria yang akrab disapa Oger ini.

Ia mengaku, berdasarkan perjanjian awal, tanah eks kantor Bupati Buton itu disewa selama 30 tahun oleh Lippo. “Soft opening Lippo ini sejak 22 Desember 2014 dan grand opening 19 April 2015,” bebernya.

Atas perjanjian tersebut, urai dia, pihaknya membayar sewa lahan dengan nilai tertentu dan 20 persen pendapatan kotor parkir ke Pemkab Buton. “Sampai hari ini kami masih membayar sewa lahan per tahun dan pendapatan parkir setiap bulan,” ungkpanya.

Selain itu, lanjut Oger, pihaknya rutin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per tahun dan pajak parkiran sebesar 10 persen setiap bulan ke Pemkot Baubau. “Ke depannya seperti apa, kami akan taat aturan,” tambahnya. (exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top