Stok Jagung Capai 70.000 Ton, Bulog Pastikan Stok Aman – Buton Pos
Ekobis

Stok Jagung Capai 70.000 Ton, Bulog Pastikan Stok Aman

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan jika stok jagung nasional cukup melimpah. Masyarakat tak perlu khawatir adanya kekurangan pasokan, lantaran ketersediaan jagung bisa meng-coverk kebutuhan.

Direktur Pengadaan Bulog, Bachtiar mengatakan, saat ini tersedia stok jagung sekitar 70.000 ribu ton. Dia mempersilakan bagi siapapun untuk mendatangi Bulog. “Khususnya para peternak kecil dan UKM ya. Ke Bulog saja, kami jamin aman (stok jagungnya),” ujar dia kepada JawaPos.com di Jakarta, Rabu (19/12).

Bachtiar memaparkan bahwa dalam beberapa pekan ke depan, setjumlah petani banyak yang sudah mulai panen. Itu artinya, stok jagung cukup melimpah dan bisa mencukupi berbagai kebutuhan masyarakat.

“Dua minggu ke depan juga sudah mulai banyak panen jagung, jadi pasokan mencukupi,” ujarnya.

Dia meminta tak ada lagi isu-isu politisasi jagung. Terutama pihak-pihak yang menyebut adanya kelangkaan jagung. “Faktanya stok ada dan musim panen sudah di depan mata. Jadi bisa kami pastikan jagung aman,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasar data luas tanam jagung Oktober dan November 2018, diprediksi luas panen jagung pada Januari 2019 sebesar 316 ribu hektar dan Februari 784 ribu hektar. (yes/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top