Suami di Penjara, Istri Digerebek Bersama Selingkuhan – Buton Pos
Hukum

Suami di Penjara, Istri Digerebek Bersama Selingkuhan

ilustrasi

BUTONPOS.COM, ACEH – Seorang ibu rumah tangga, Nur, 35, digerebek warga Dusun Rajawali, desa Landuh kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang, Aceh karena diduga berbuat mesum dengan tetangganya, Aris, 27.

Nur nekat membawa selingkuhan ke rumahnya lantaran sang suami sedang mendekam di dalam penjara.

Akibat ulahnya tersebut pasangan tidak muhrim itupun didenda Rp 2 juta oleh Datok Penghulu (Kades) dan Perangkat Desa setempat.

Informasi diperoleh Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) dari warga setempat, terbongkarnya perselingkuhan terjadi pada Selasa (14/3) di rumah Nur di dusun Rajawali.

Ketika itu kebetulan ada warga melihat, seorang lelaki masuk ke rumah Nur. Kecurigaan ini kemudian dilaporkan ke warga lainnya dan ke kepala dusun setempat.

Mendengar laporan tersebut, sejumlah warga bersama Kepala Dusun Rajawali, Kamalulrahman didampingi Ketua Pemuda setempat langsung melakukan penggerebekan.

Alhasil, mereka menemukan Aris yang bersembunyi di dalam kamar disamping tempat tidur Nur. Pada saat itu baik Nur maupun Aris mengaku, mereka tidak berbuat apa-apa.

Kepala Dusun Rajawali, Kamalulrahman alias Encu Kamal membenarkan penggerebekan tersebut.

“Saya bersama warga yang menggerebek dan menemukan Aris bersembunyi di kamar Nur,” ungkap Encu Kamal.

Untuk menghindari amukan warga, pasangan selingkuh tersebut langsung diboyong ke kantor Datok Penghulu Kampung Landuh.

Di Kantor Datok Penghulu, pasangan masing sudah berumah tangga dan telah mempunyai anak tersebut diinterogasi.

Namun, mereka tetap bersikukuh tidak berbuah mesum. Kendati membantah keduanya tetap dikenakan sanksi membayar Rp 2 juta sebagai denda adat.

“Mereka telah berbuat tidak senonoh dan mengotori desa. Mereka juga melanggar adat-istiadat di desa ini,” ujar Datok Penghulu desa Landuh, kecamatan Rantau, Wan Aula. (jpnn)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!