Suryono: Silahkan Parpol Mendaftar – Butonpos
Suara Wakatobi

Suryono: Silahkan Parpol Mendaftar

SOSIALISASI: Anggota Komisi II DPR RI, Dr Amirul Tamim (kiri) dan Ketua KPU Wakatobi Suryono saat mensosialisasikan UU Pemilu

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Tidak lama lagi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra akan berlangsung. Sehubungan dengan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuaten Wakatobi La Ode Suryono menegaskan agar pengurus Cabang Partai Politik (Parpol) Wakatobi segera mendaftarkan partainya.

Hal tersebut ia sampaikan pada sosialisasi Undang-Undang Pemilu No 7 tahun 2017 yang berlangsung di Patuno Resort Kecamatan Wangiwangi, Senin (9/10).

Lebih jelasnya Suryono memaparkan, jika pendaftaran Parpol Wakatobi sudah dibuka sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober mendatang. Olehnya itu pengurus Parpol segera mendaftarkan diri.

“Oleh karena itu saya menyampaikan kepada partai politik agar segera mendaftarkan pertainya ke KPU Kabupaten Wakatobi,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KPU mengajak para tamu sosialisasi agar menciptakan Pemilu yang demokrasi. Baik gubernur, legislatif, maupun pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Dalam pertemuan ini saya menyampaikan bahwa marilah kita menjaga silaturahim dan menjaga persatuan keamanan dan ketertiban daerah ini agar pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif serta presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan,” tutup Suryono.

Untuk di ketahui, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat ketua KPU RI Nomor 539/PP/08-SD/01/KPU/IX/2017 menuju pelaksanaan tahapan, program jadwal dan anggaran pemilu atau pemilihan yang berkualitas. (p10)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top