Taekwondo Baubau Raih 2 Emas 1 Perak – Buton Pos
Metro Baubau

Taekwondo Baubau Raih 2 Emas 1 Perak

SANG JUARA: Aurora, Nita, Achonk dan Naiem, sang juara bersama pelatih.

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Perjuangan anak-anak Taekwondo Kota Baubau Dojang Kodim Buton di ajang Taekwondo Chmpionship Konawe Open Tournament 2020 di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe 15-16 Februari 2020 pekan lalu membuahkan hasil.

Mereka berangkat dari Baubau Kamis 13 Februari melalui perjalanan darat via Labuan Bajo-Amolengo dan balik hari Senin.

“Dari 4 atlet yang ikut bertanding, berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak,” kata Achonk, pelatih yang mendampingi para atlet Taekwondo di Unaaha.

Mereka yang meraih medali, yaitu Leontina Ika Nita Anggraini yang meraih medali emas pada under 53 putri, Leondhini Aurora l yang meraih medali emas pada under 46 putri, dan Muhammad Naiem yang meraih medali perak under 87 putra.

Sejak 2018 Taekwondo Baubau terus mendapat perhatian karena prestasi yang mereka raih. Pada Open Turnament Taekwondo KTTC VII tingkat Sultra di Kendari Juli 2018 mereka memborong medali dengan membawa atlet yang cukup besar, yaitu 18 atlet dengan perolehan 14 medali, yang terdiri dari 4 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Pada Porprov Sultra 2018 atlet Baubau juga tidak ketinggalan, mereka meraih 3 emas dan 1 perunggu. Begitu juga ketika mereka bertanding di Makassar pada Kejuaraan Taekwondo ke-17 Open Turnament Poltek Cup 2019, sempat mendapat 1 perak dan 1 perunggu.

Ketika ditanya kenapa hanya empat atlet yang dibawa ke Konawe, Achonk, pelatih yang mendampingi atlet mengaku hanya itu kemampuan dana yang mereka miliki. “Kurang dana untuk ke sana,” kata Achonk. (p20)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top