Tafdil Makin Pede Pimpin Bombana – Buton Pos
Suara Bombana

Tafdil Makin Pede Pimpin Bombana

TAFDIL

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Bupati Bombana, H Tafdil menegaskan dirinya makin percaya diri dalam menjalani masa jabatannya pada periode kedua ini bersama Johan Salim sebagai wakilnya. Ia bahkan tambah bersemangat untuk membangun daerah.

Sukses memenangkan Pilkada pada 2017 lalu, menempatkan dirinya bersama pasangannya Johan Salim kembali melanjutkan pembangunan Kabupaten Bombana yang sudah diletakan pada lima tahun sebelumnya.

“Biasa itu kan, kalau sudah di periode ke dua itu, kadang orang sudah loyo-loyo. Tapi saya justru kian bersemangat,” kata Tafdil saat memberikan arahan pada acara pengukuhan pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Bombana periode 2018-2023, di aula kantor Bupati Bombana (21/1).

Ketua DPC PAN Bombana itu menyebutkan, minimalnya dua motivasi besar sebagai pendorong semangat tersebut. Pertama, demi rakyat serta janji politik selama masa kampanye.

“Jadi janji kami kepada masyarakat itu, akan lebih baik dari periode pertama. Itu sudah menjadi komitmen kami berdua (bersama Johan Salim). Dan kami akan selalu perjuangkan cita-cita itu,” paparnya.

Tafdil menguraikan, untuk mewujudkan niat baik itu, irama kepemerintahan akan ditata lebih bagus lagi. Penataan itu termasuk energi, etos kerja hingga canangan-canangan program yang langsung menyentuh masyarakat bawah.

“Kami selalu bersemangat untuk itu. Insya Allah, sejumlah program unggulan kami, mulai direalisasi tahun ini,” optimis Tafdil.

Sebelumnya, Tafdil-Johan Salim sudah merilis sejumlah program yang bakal dijalankan tahun ini. Lewat penjabaran APBD 2018, dua putra terbaik Bombana ini nyaris menghibahkan APBD-nya, hampir sepertiga untuk mendongkrat kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya, Rp 152 Miliar untuk program Gerakan Membangun Dengan Allah (Gembira) jilid II, serta pengucuran anggaran tiap desa Rp 500 juta dan tiap kecamatan Rp 1,5 miliar. Setidaknya, terdapat tujuh program unggulan yang siap dikerja tahun 2018.

Antara lain, program gembira terang atau bantuan pemasangan listrik cuma-cuma bagi warga miskin. Pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu, bantuan bedah rumah serta pemberian jaminan kesehatan.

Empat program lainnya yakni pemberian asuransi khusus bagi warga miskin yang kerjanya tergolong berisiko tinggi, pemberian santunan kematian, sokongan modal usaha, bantuan bencana hingga dana untuk bantuan layanan hukum bagi warga yang kirang mampu. (dar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top