Tafdil Siap Pertahankan 1.021 Suara – Butonpos
Politik

Tafdil Siap Pertahankan 1.021 Suara

TaFDIL

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Pasangan calon Bupati Bombana H Tafdil-Johan Salim optimis dapat memenangkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh tempat pemungutan suara (TPS), 7 Juni mendatang.

Pasangan nomor urut dua ini mengaku cukup mempertahankan perolehan suara pada Pilkada 15 Februari lalu sudah bisa mengantarkan pihaknya sebagai pemenang di Pilkada Bombana 2017

“Insya Allah kami sangat optimis. Sebab, cukup bertahan saja diperolehan suara kami kemarin, insya Allah sudah jadi pemenang. Kemarin itu kan unggul dengan selisih 12 suara. Kami memperoleh 1.021 suara di tujuh TPS itu,” ujar Tafdil saat acara buka puasa bersama dalam acara Safari Ramadhan gubernur Sultra H. Nur Alam (4/6) di Kelurahan Boepinang Kecamatan Poleang.

Mantan Bupati Bombana periode 2011-2016 ini mengaku basis suara antara dirinya dengan rifalnya Kasra Jaru Munara-Man Arfah cukup imbang di wilayah tujuh TPS yang akan di PSU-kan itu.

“Saya pikir tidak ada basis yang dominan di wilayah tujuh TPS yang di PSU-kan ini. Sebab berdasarkan historis selisih perolehan suara di Pilkada 15 Februari lalu, kami hanya unggul 12 suara. Artinya, tidak ada basis massa yang murni atau yang dominan di wilayah itu,” terangnya.

Namun Tafdil masih mempunyai saldo sebanyak 1.252 suara atas Kasra Jaru Munara dari hasil Pilkada pada 15 Februari lalu di luar tujuh TPS yang di PSU-kan itu. Sedangkan suara yang bakal diperebutkan di tujuh TPS itu tinggal sekitar 2.300-an. Itupun kalau memilih semua. Sebab setelah diverifikasi DPT yang lalu, rupanya ada yang meninggal, pindah domisili hingga ganda dan sebagainya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top