Tahun Ini, Pemkot Baubau Bangun BLK di Baadia – Buton Pos
Metro Baubau

Tahun Ini, Pemkot Baubau Bangun BLK di Baadia

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun ini. Lokasinya ditempatkan di Kelurahan Baadia, Kecamatan Murhum.

“Insya Allah, BLK sudah dibangun tahun ini. Rencana lokasinya di Baadia, Sambali,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Baubau, Zarta, dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Ia menuturkan, luas tanah yang disiapkan untuk pembangunan BLK itu sekitar 2,4 hektar. “Lahannya itu sudah bersertifikat,” tandas dia.

Pembangunan BLK tersebut, kata dia, dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau tahun 2019. “Kalau tidak salah sekitar Rp 5 miliar lebih,” ujarnya.

Hanya saja, Zarta belum mengetahui apakah proyek fisik BLK itu sudah dilelang atau belum. “Masalah bangunannya itu sudah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” tukasnya.

Zarta menambahkan, pembangunan BLK tahun ini baru sebatas fisiknya, belum termasuk isi di dalamnya. “Untuk masalah kelengkapan yang lain-lainnya, nanti kita bermohon lagi di Kementerian,” pungkasnya.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top