Tak Tercatat di KUA, Nikah Sejenis di Bulukumba Juga Tanpa Restu Orang Tua – Buton Pos
Nasional

Tak Tercatat di KUA, Nikah Sejenis di Bulukumba Juga Tanpa Restu Orang Tua

PERNIKAHAN SYARIFAH NURUL HUSNA DAN RAHMAT YANI. (FOTO: IST)

BUTONPOS.COM — Banyak kejanggalan dari kisah nyata menghebohkan ini. Selain tak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, pernikahan sesama jenis ini ternyata tidak mendapatkan restu orang tua mempelai.

“Pernikahan itu memang tak mendapat restu dari orang tua,” kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki M, Rabu (27/9/2017).

Seperti dilansir di Fajar.co.id, Deki membeberkan, pernikahan sejenis antara Rahmat Yani bin Ramlan (28) dan Syarifah Nurul Husna (20) tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sulsel. Kata dia, kedua mempelai tidak mengambil dokumen dari pihak pemerintah setempat.

“Mereka tak mengambil dokumen pemerintah setempat, sehingga pernikahannya juga tak tercatat di Kantor KUA Bontotiro,” jelasnya.

Undangan pernikahan yang disebar. (Foto: IST)

Terbongkarnya kasus pernikahan sesama jenis ini berawal pada saat malam pertama terjadi. Sang mempelai perempuan juga tak mengetahui jika pacarnya yang dikenal tiga bulan lalu itu adalah perempuan.

Pada saat acara, 17 September 2017, proses pernikahan berjalan lancar. Ratusan undangan datang seperti pesta pernikahan pada umumnya.

“Saya saat itu di lokasi pernikahan,” aku salah satu tamu pesta pernikahan berinisial AB.

Lokasi pernikahan digelar di Kampung Baru (Kompleks Lokasi Posyandu Lompoteke), Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba. (afriansyah/inikata/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!