Tamrin Blusukan ke Pasar – Butonpos
Ekobis

Tamrin Blusukan ke Pasar

as tamrin belanja di pasar wameo saat blusukan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, blusukan di Pasar Wameo secara tiba-tiba, Senin (24/07/17).

Sontak kunjungan ini disambut riuh para pedagang. AS Tamrin pun menyalami para pedagang sambil menanyakan kondisi mereka yang dijawab dengan rasa syukur jika aktivitas pasar cukup menggembirakan, dan menunjukkan pergerakan ekonomi yang cukup baik.

Tak hanya blusukan, ia juga tak sungkan melakukan transaksi jual beli langsung kebutuhan rumah tangga. Tingkah pedagang kerap membuat tawa riuh rombongan Wali Kota, sebab saat Tamrin menyerahkan uang, beberapa ibu-ibu enggan mengembalikan sisa uang.

“Kembalinya tidak usah diambil pak, sesekali saya ambil uang kantongnya pak wali,” ujar seorang ibu terbahak-bahak.

Wali Kota yang merasa dikerjain hanya bisa membalas tawa canda, sembari memeluk pedagang tersebut.

“Yang penting kita semua sehat-sehat, nyaman berdagang dan yang terpenting jaga kebersihan dan keamanan pasar ini,” pinta Wali Kota kepada sejumlah pedagang.

Usai keliling pasar, Wali Kota dan Muspida menyempatkan membeli kelapa muda untuk dinikmati bersama. Kepada media massa, ia menjelaskan jika kunjungan ini rutin dilakukan perbulannya sebagai wujud kepedulian pada pelaku perekonomian di Kota Baubau.

“Intinya saya ingin mendengar keluhan mereka, sembari menjadi masukan bagi perancangan kebijakan nantinya, semoga benar-benar bisa bermanfaat. Dan berharap ini jangan dianggap sebagai kegiatan politik, sebab ini tugas rutin pemerintah,” tandasnya. (po4)

BERITA POPULER

To Top