Tangkal Corona, Forkopimcam Sangia Wambulu Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas PubliK – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Tangkal Corona, Forkopimcam Sangia Wambulu Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas PubliK

PIMPIN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Camat Sangia Wambulu La Ode Taslim, saat memimpin penyemprotan cairan Disinfektan di Kantor Balai Desa Doda Bahari

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) turun all out melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah fasilitas publik lima desa dan satu kelurahan di kecamatan ujung timur Kabupaten Buteng itu, Selasa (31/3/2020).

Mengambil titik start di Puskesmas Sangia Wambulu, Camat La Ode Taslim, Kapolsek Iptu Tri Nugroho, Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) TNI Pelda Hasan, dan Kepala Puskesmas La Ode Yusni R Mahdy SKM, mulai bergerak pukul 10.00 wita melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang diawali di Kelurahan Tolandona, dipimpin langsung Kapolsek.

Ikut dalam giat penyemprotan itu, Lurah Tolandona Sahrun, Satuan petugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sangia Wambulu dan staf Puskesmas, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan anggota Polsek Sangia Wambulu.

Sasaran pertama penyemprotan yakni di Masjid Baiturrahman Tolandona dan Kantor Lurah Tolandona. Selanjutnya bergeser di Desa Tolandona Matanaeo dengan sasaran kantor desa dan Masjid Nurusamad. Rombongan kemudian lanjut lagi di Desa Doda Bahari dengan sasaran kantor desa dan Masjid Nurul Falah.

Setelah itu, bergeser ke Desa Baruta Analalaki dengan sasaran penyemprotan kantor desa dan Masjid Al-Manja. Kegiatan berlanjut ke Desa Baruta dengan sasaran yang sama, yakni kantor desa dan Masjid Nur Iman. Terakhir Desa Baruta Lestari di kantor desa dan Masjid Nuruddin. Selain itu, pos-pos kamling se Kecamatan Sangia Wambulu tak luput dari sasaran penyemprotan.

TANGKAL CORONA: Forkopimcam dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sangia Wambulu berpose tangkal corona di depan Puskesmas Sangia Wambulu sebelum turun melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di fasilitas publik

Di sela-sela kegiatan penyemprotan tersebut, Forkopimcam memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, utamanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) agar tetap tenang dan tinggal di rumah dalam jangka waktu 14 hari. Apabila ada gejala batuk, demam, tenggorokan gatal, dan flu, agar segera menghubungi pihak Puskesmas guna untuk penanganan selanjutnya.

Kapolsek Sangia Wambulu, Iptu Tri Nugroho, mengatakan penyemprotan cairan Disinfektan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas anjuran pemerintah dan Kapolri dengan sasaran fasilitas publik yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

“Khusus di Kecamatan Sangia Wambulu difokuskan di kantor desa, masjid atau rumah ibadah, dan pos-pos kamling. Kita berharap setelah penyemprotan cairan Disenfektan ini dapat memberikan rasa nyaman aparat
desa dalam bekerja dan melayani masyarakat serta memberikan rasa nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah di masjid,” tuturnya.

Tri Nugroho kemudian mengajak masyarakat Kecamatan Sangia Wambulu untuk bersama-sama melakukan
pencegahan penyebaran virus corona di Kecamatan Sangia Wambulu, karena bukan hanya menjadi tugas pemerintah dan petugas kesehatan saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top