Temuan Baru! 5 Buah Ini Diklaim Cegah Kanker, Diabetes dan Alzheimer – Buton Pos
Kesehatan

Temuan Baru! 5 Buah Ini Diklaim Cegah Kanker, Diabetes dan Alzheimer

PHOTO SOURCE: PIXABAY.COM

BUTONPOS.COM, KESEHATAN – Temuan terbaru menyebutkan bahwa gejala kanker dapat dicegah dengan mengkonsumsi lima jenis buah asal Brazil yang memiliki fisik mirip dengan buah ceri.

Perlu di ketahui, kanker, diabetes, radang sendi dan alzheimer adalah penyakit yang disebabkan oleh inflamasi pada beberapa bagian tubuh. karena tak kasat mata, banyak dari penderitanya tidak menyadari apa yang sedang terjadi pada tubuh mereka.

Untuk mencegah itu, antioksidan dan anti radang adalah kunci untuk mencegah penyakit kronis yang disebabkan oleh inflamasi. Itulah yang ditawarkan oleh buah-buah ini.

Araçá-piranga, cereja-do-rio-grande, grumixama, e ubajaí dan bacupari-mirim adalah buah-buah yang dimaksud. Selain menawarkan antioksidan dan anti radang, buah-buah ini kaya akan vitamin dan gizi, mencegah penuaan dini dan beberapa penyakit lainnya.

“Aksi oksidatif dari radikal bebas berujung pada penyakit yang disebabkan inflamasi, seperti diabetes, kanker, radang sendi, obesitas dan Alzheirmer,” kata peneliti Pedro Rosalen seperti dikutip dari Express.co.uk (1/11/2017).

“Beberapa (penyakit itu) terjadi tanpa terdeteksi, karena itu antikoksidan menjadi sangat penting.”

Perlu dicatat, buah-buah ini ternyata adalah tipe langka di Brazil sendiri, namun ini bukanlah masalah. Severino Matias Alencar, peneliti lain yang terlibat dalam studi ini mengatakan: “Idenya adalah dengan hasil dari studi kami adalah agar buah-buah ini ditanam oleh para petani, meningkatkan skala produksi dan membawanya pada retailer.”

Buah ini, lanjut Alencar, akan menjadi acai beri berikutnya. Bagi Anda yang belum mengetahui, acai beri adalah buah yang kaya akan antioksidan. Ia sukses diperkenalkan secara komersil dan menjadi komoditi ekspor Brazil yang dikirim ke beberapa negara di dunia.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!