Terakreditasi B, PA Baubau Target Akreditasi A – Buton Pos
Metro Baubau

Terakreditasi B, PA Baubau Target Akreditasi A

dr muhmamad hasbi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Baru saja berhasil mendapatkan Akreditasi B, Pengadilan Agama (PA) Kota Baubau kembali menargetkan untuk mendapatkan pengakuan atau Akreditasi A. Hal ini diungkapkan Ketua Pengadilan Agama Baubau, Dr Muhammad Hasbi.

“Tentunya kami akan mempertahankan, kita fokus apa yang dirasa kurang kita akan tingkatkan menjadi Akreditasi A,” target Hasbi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (07/12/17).

Penyerahan sertifikat serta kenaikan akreditasi diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof Dr H Hatta Ali SH MH, di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (29/11/17).

Pada hari itu, Hasbi mengatakan, penyerahan akreditasi dilakukan serentak kepada 98 Peradilan Agama seluruh Indonesia, dan yang diberikan Akreditasi B ada sebanyak 16 Peradilan Agama termasuk Kota Baubau.

Lebih lanjut ia menjelaskan, akreditasi yang diperoleh tersebut merupakan hasil penilaian yang diberikan oleh MA terhadap tingkat pelayanan masyarakat tentang penjaminan mutu, pelayanan sesuai dengan SOP.

“Dengan akreditasi itu adalah hasil penilaian yang diberikan MA terhadap tingkat pelayanan masyarakat tentang penjaminan mutu pelayanan, jadi, akreditasi itu adalah penjaminan mutu pelayanan,” pungkasnya.

Diketahui, akreditasi  B merupakan kali pertamanya buat Pengadilan Agama Baubau. Hasbi menyebutkan, pihaknya sudah bekerja keras dalam penilaian tersebut.

“Kami baru launching Agustus lalu, kita bekerja awal September dan assesment awal November dan Alhamdulillah diumumkan lewat Web Badilag (Badan Peradilan Agama),” bebernya. (po4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!