Terapi Jus Bawang Merah Kembalikan Rambut yang Rontok – Buton Pos
Kesehatan

Terapi Jus Bawang Merah Kembalikan Rambut yang Rontok

PHOTO SOURCE: PIXABAY.COM

BUTONPOS.COM, KESEHATAN – Rambut rontok dan menipis adalah masalah yang umum terjadi dan tidak sedikit dari mereka yang mengalaminya menghabiskan waktu untuk mencari obat penangkalnya.

Jus bawang merah, seperti dilansir Medical News Today, adalah salah satu obat yang digunakan untuk mengatasi rambut rontoj atau menepis yang diakibatkan oleh keturuanan bernama androgenetic alopecia.

Selain karena keturunan, masalah ini juga disebabkan kondisi kesehatan tertentu seperti efek dari pengobatan dan perubahan hormonal.

Lalu apakah bawang merah dapat membalikan kondisi ini? Well, sebuah studi kecil yang dirilis pada Journal of Dermatology mengindikasikan bahwa dengan mengoleskan jus bawang merah pada kulit kepala yang terdampak, dapat mendorang pertumbuhan rambut baru pada individu tertentu.

Berdasarkan studi yang melibatkan mereka yang mengalami alopecia areata, ditemukan bahwa dengan mengoleskan jus bawang merah dua kali sehari selama 2 minggu, menunjukan pertumbuhan sebagian rambut yang rontok.

Hampir 74 persen partisipan menunjukan perkembangan ini setelah 4 minggu berselang, sementara 87 persen lainnya menunjukan pertumbuhan rambut baru setelah 6 minggu berselang.

Dari partisipan pria dan wanita yang terlibat, partisipan pria menunjukan hasil yang lebih memuaskan. Kendati menunjukan hasil yang positif, kekurangan studi ini ada pada jumlah partisipan yang kecil (38 partisipan).

Meski begitu, sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba terapi ini jus bawang merah yang satu ini.(ruf/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!