Terdakwa Kekerasan Anak Dituntut Lima Bulan – Buton Pos
Metro Baubau

Terdakwa Kekerasan Anak Dituntut Lima Bulan

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau menuntut Haidin alias Olong (19) terdakwa kasus kekerasan anak dibawah umur di ruangan sidang Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Kamis (8/11).

Hasil tuntutan JPU yang telah dibacakan, terdakwa melalui kuasa hukumnya meminta keringanan. Adapun yang menjadi pertimbangan dari kuasa hukumnya dikarenakan terdakwa telah menyesali perbuatannya, masih menempuh pendidikan di bangku sekolah dan belum pernah dihukum sebelumnya.

Setelah majelis hakim yang diketuai oleh Hika D Asril Putra SH, didampingi dua orang hakim anggota Rudie SH MH dan Muhajir SH, mendengar permintaan keringanan dari tuntutan Jaksa melalui kuasa hukum terdakwa. JPU tetap pada tuntutannya yakni terdakwa dituntut lima bulan penjara. Sidang akan kembali digelar pada 15 November 2018.

“Sidang hari ini dinyatakan selesai dan akan kembali digelar pada sidang berikutnya dengan agenda sidang yakni putusan,” kata majelis hakim di ruang sidang pengadilan.

Perlu diketahui, terdakwa menjalani pemeriksaan di ruang sidang dan juga para saksi. Berdasarkan fakta persidangan terdakwa terbukti melakukan tindak kekerasan pada anak dibawah umur. Sehingga dijerat dengan pasal 80 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dibawah umur.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top