Terdakwa Kekerasan Anak Segera Dituntut – Buton Pos
Hukum

Terdakwa Kekerasan Anak Segera Dituntut

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau segera menuntut AL (18) terdakwa kekerasan anak dibawah umur, Kamis, 6 November 2018 di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Baubau.

Sidang perkara pidana yang memeriksa terdakwa AL di ruang sidang PN Baubau diketuai majelis hakim, Hika D Asril Putra SH, didampingi Rudie SH MH dan Muhajir SH, selaku hakim anggota telah memeriksa salah seorang saksi sekaligus korban.

Menurut keterangan saksi, sedang ngobrol dengan terdakwa di sebuah kandang ayam di Kelurahan Kampenaho Kecamatan Bungi. Tiba-tiba terdakwa mencekik dan menodongnya dengan sebuah badik di leher saksi dikarenakan tersinggung dengan ucapan saksi. Padahal ucapan saksi hanya sedikit bercanda terkait pendidikan.

Namun terdakwa menanggapinya dengan serius, sehingga mencekik leher saksi dan menodongnya dengan sebuah badit. Saksi sempat membela diri dengan cara memegang badik terdakwa hingga jari tangan saksi terluka dan mengeluarkan darah. Beruntung salah seorang teman mereka melerainya dan sudah dibuatkan surat perdamaian, namun kasus tersebut tetap berlanjut.

“Saya dicekik dengan tangan kirinya, setelah itu dicekik lagi pakai tangan kanannya. Lalu saya ditodong pakai badit dileher saya,” kata saksi.

Atas perbuatan terdakwa dijerat dengan pasal 80 ayat 1 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dibawah umur dengan pidana penjara paling lama tiga tahun enam bulan. Sidang ditunda dan akan kembali digelar pada 6 November tahun ini dengan agenda sidang yakni tuntutan.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top