Terdakwa Pembuang Bayi Didakwa Pasal Berlapis – Buton Pos
Hukum

Terdakwa Pembuang Bayi Didakwa Pasal Berlapis

hamrullah

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Terdakwa pembunuh dan pembuang bayi di Pantai Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, IS (20), didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, Kamis (2/11) pekan lalu.

Kasi Pidum Kejari Buton Hamrullah SH mengatakan, pasal yang dijeratkan kepada terdakwa yakni Pasal 80 ayat 3 Undang-Undang No 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Kemudian dilapis dengan Pasal 342 subsider 341 KUHP tentang kejahatan terhadap nyawa yang ancaman hukuman maksimalnya tujuh dan sembilan tahun penjara.

“Jadi kita lapis dengan KUHP,” kata Hamrullah ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11).

Setelah sidang dakwaan, sidang selanjutnya akan digelar hari ini, Kamis (9/11) dengan agenda pemeriksaan saksi. Saksi yang bakal dihadirkan JPU sebagaimana tercatat dalam berkas perkara sebanyak 10 orang. Namun konfirmasi akan hadirnya semua saksi belum dapat dipastikan.

“Nanti baru kita lihat apakah bisa dihadirkan semua (saksi) atau tidak,” ujar Hamrullah.

Sekedar diketahui, Majelis Hakim sidang kasus pembunuh dan pembuangan bayi ini berjumlah tiga orang. Terdiri dari Hakim Ketua, Mukhlasuddin SH MH, dan didampingi dua Hakim Anggota, Basrin SH dan Mahmid SH. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!