Tersangka Perambah Jati Sampolawa Melarikan Diri – Butonpos
Suara Buton Selatan

Tersangka Perambah Jati Sampolawa Melarikan Diri

JATI DIAMANKAN POLISI

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Setelah melakukan lacak balak atas ratusan batang Jati Sampolawa yang diamankan bulan lalu, Sat Reskrim Polres Buton akhirnya menetapkan dua orang tersangka. Kedua tersangka merupakan warga Kota Baubau atas nama Dayat dan Suhendra.

Terhadap tersangka Dayat kini telah diamankan di sel tahanan Polres Buton, Senin (12/6). Sementara tersangka Suhendra diduga melarikan diri karena keberadaannya tidak lagi diketahui.

“Suhendra itu sudah dua kali dilakukan pemanggilan tapi dia tidak ada. Dia lari, tidak ada dia di wilayah Baubau. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat ini kita keluarkan DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Hasanuddin SH MH, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/6).

Mantan penyidik senior Polda Sultra itu menjelaskan, hasil dari lacak balak bersama Dinas Kehutanan Sultra terungkap bahwa ratusan batang Jati yang disita dari Dayat dan Suhendra asalnya dari kawasan hutan produksi Sampolawa. Akibatnya, kedua orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top