THR Dibayarkan, Gaji 13 Awal Juli – Butonpos
Metro Baubau

THR Dibayarkan, Gaji 13 Awal Juli

ilustrasi

BUTONPOS.COM, RAHA – Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Muna tidak bersamaan waktunya. Pemda mendahulukan pembayaran THR. Untuk 5846 ASN, Pemda menyiapkan dana sebesar Rp 19,7 M. Pembayaran akan dilkukan hingga 22 Juni. “Sudah mulai dibayarkan sejak pekan lalu,” aku La Ode Hasrun Kabid Perbendaharaan dan Akuntasi Badan Keuangan dan Aset Daerah Muna.

Ia menerangkan, pembayaran THR sesuai Pepres dan Juknis PMK no 76 besaran THR ditentukan berdasarkan gaji pokok. “Besaran THR dihitung berdasarkan gaji pokok bulan Juni,” terangnya.

Sementara untuk pembayaran gaji 13 akan dilakukan di awal bulan Juli nanti. Besaran yang diterima ASN dua kali lipat dari THR. Kenapa? Karena, dihitung berdasarkan gaji pokok ditambah tunjangan (diluar beras). “Dananya sudah siap sebesar Rp 23,5 M,” sebutnya.

Kenapa waktu pembayaran THR dan gaji 13 tidak bersamaan? Katanya, karena soal efektivitas. Kalau dua-duanya dipaksakan, bisa jadi tidak ada yang bisa dibayarkan. “Harapan pimpinan THR ini digunakan untuk keperluan lebaran. Sementara gaji 13 untuk membiayai kebutuhan sekolah anak-anak ASN di tahun ajaran baru,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top