Tim RossY Anggap Survei IB Pesanan – Buton Pos
Metro Baubau

Tim RossY Anggap Survei IB Pesanan

Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Tim pemenangan Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu (RossY) mencurigai hasil survei Indo Barometer (IB) yang mengunggulkan AS Tamrin-Ahmad Monianse (Tampil Masi) hingga 54.0 persen.

Ketua Tim Pemenang RossY, La Ode Aslan Azis melalui konfrensi pers menuding survei yang dilakukan IB itu rekayasa. Menurutnya, survei IB itu tidak rasional. Pasalnya dari 544 rumah tangga (RT) yang dijadikan sampel hanya 404. “Itu artinya tidak cukup untuk satu orang satu RT,” ujar La Ode Aslan Azis, di hadapan sejumlah wartawan.

“Jadi kita katakan bahwa survei ini rekayasa yang sudah diarahkan di titik-titik tertentu oleh Paslon itu sendiri. Padahal Paslon lain juga terutama RossY telah melakukan kerja keras dan kami punya data survei tersendiri dimana kita menduduki posisi teratas, kedua HYF-Ahmad dan ketiga Tampil Manis, kemudian IBM-Ilyas dan Mama-Ikhlas. Saya tidak bisa sebut angka, tapi secara umumnya kita unggul,” sambungnya.

Disamping itu, pihaknya dan tim pemenangnya tidak merasa menjadi sampel dalam survei IB itu. Karena ia yakin tim pemenang RossY untuk sementara 4000 dan masih bertahan sampai sekarang.

Karena itu, dia menilai hasil survei IB itu merupakan hal yang tidak lazim. “Saya rasa ini bagian dari strategi konsultan politik untuk pemesan dari salah satu Paslon,” tegas Aslan.

Ia yakin hasil survei IB adalah pesanan. Pasalnya di Indonesia belum ada lima Paslon, ada satu Paslon yang mencapai 50 persen. “Kalau head to head bisa jadi 50 persen, tapi ini lima Paslon,” tukasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menilai kenaikan elektabilitas La Ode Ahmad Monianse dari 0 persen naik signifikan sampai 50 persen. “Padahal dari Pilcaleg sebelumnya tidak lolos. Berbeda dengan Yasin Mazadu dan Ikhsan Ismail yang masih menduduki kursi DPR,” sindirnya. (p1/ls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top