TIM Satker AMAN Kepton Gencar Lakukan Pengawalan PSU Sampai dengan Sidang Pleno – Buton Pos
pilwali

TIM Satker AMAN Kepton Gencar Lakukan Pengawalan PSU Sampai dengan Sidang Pleno

Syahrul Said

BUTONPOS.COM, BATAUGA-Tim Satker AMAN Kepulauan Buton gencar melakukan pengawalan dan Menjalin hubungan yang baik sejak Pemilu kada sampai dengan PSU, guna menjaga proses perhitungan suara sampai dengan sidang Pleno serta penetapan Gubernur nantinya,(1/7)kemarin.

“Untuk terkait PSU ini, kami dari tim AMAN Kepulauan Buton dan Satker Busel tetap melakukan pengawalan dan menjaga komunikasi yang baik dengan semua tim AMAN dilapangan untuk tetap melakukan penjagaan proses PSU sampai dengan sidang pleno dan penetapan,”Kata Syahrul Said.

Koordinator Satker AMAN Kepulauan Buton Sahrul Said mengatakan, dalam proses pengawalan ini, yang paling utama adalah bagaimana semua tim agar tidak melakukan langkah yang bisa menimbulkan masalah dalam proses PSU. Sehingga nantinya, sidang pleno  penetapan bisa berjalan dengan lancar baik itu ditingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota sampai ketingkat Provinsi.

“Tempat-tempat yang hari ini melakukan PSU untuk kepulauan Buton terbagi ada tiga Kabupaten/Kota yakni Kota Baubau, Busel dan Buton. Dari setiap Satker dan relawan ditim AMAN sudah dibagi untuk mengawal sejak PSU sampai dengan sidang Pleno rekapitulasi jumlah suara,”imbuhnya.

Sambungnya, ini sesuai dengan keputusan rapat dari semua tim, Dimana pihaknya harus bekerja mengsolidkan tim dalam menjaga PSU agar terselenggara dengan baik. serta menjaga sikap dan saling bahu membahu untuk mengawal PSU sampai dengan sidang pleno dan penetapan pemenang.

“Hasil dilapangan, dengan adanya PSU hari ini perolehan suara paska pencoblosan kemarin meningkat. memang ada daerah di beberapa TPS di Busel sebelumnya kalah jauh jumlah suara, namun PSU hari ini hanya beda beberapa suara dan bahkan ada TPS yang menang menang dari sebelumnya kalah,” terangnya.

Menurut data yang dilapangan, untuk hasil persentase suara AMAN kalah diwilayah Busel untuk Laompo kalah sebanyak 50 Suara namun setelah  PSU tinggal 17 Suara kekalahan. Untuk daerah Molona lebih bagus lagi, saat pencoblosan tanggal 27 juni, suara AMAN kalah di TPS I, tetapi saat PSU kita menang,”ini menandakan tim kita sudah sangat solid dilapangan,”pungkasnya. (m4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top