Tingkatkan PAD Buton, Pol PP Tegakan Perda – Buton Pos
Suara Buton

Tingkatkan PAD Buton, Pol PP Tegakan Perda

la madi

BUTONPOS.COM,PASARWAJO – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton, Satuan Polisi Pamompraja Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara siap menegakan Peraturan Daerah.

Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Buton, La Madi Sos menjelaskan Perda itu yakni tentang Izin Mendirikan Bangunan, Izin Penggunaan Taman dan Izin Usaha.

“Izin Membangun Rumah, Izin Penggunaan Taman dan Izin Usaha-usaha,” kata La Madi kepada Butonpos.com di kediamannya, Jumat (12/1/18) malam.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Penegakan Perda, La Ode Zahaba SH menambahkan, demi menegakan Perda tersebut, pihaknya sudah beberapa kali melakukan teguran terhadap obyek yang tidak memiliki izin.

“Kita sudah melaksanakan beberapa kali, baik itu teguran dalam hal ini pembinaan, sesuai dengan Propam kami sesuai dengan Permendagri No 54 Tahun 2011,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zahaba mencontohkan beberapa obyek izin tersebut seperti perusahaan yang mengelola aspal dan masyarakat melaksanakan galian C.

“Kemudian ada juga satu itu di samping kantor DPR itu kita sudah adakan juga teguran-teguran pemantauan lapangan, kemudian ada di perantaraan jembatan Wolowa itu kita sudah data juga, kemudian di daerah Kamelanta itu kami sudah adakan juga teguran-teguran,” katanya. (Po1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top