Tingkatkan SDM, Program Beasiswa Jadi Unggulan – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Tingkatkan SDM, Program Beasiswa Jadi Unggulan

LA SAFILIN

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Pemkab Busel kembali menyiapkan beasiswa bagi para mahasiswa yang sedang menempu pendidikan di perguruan tinggi. Beasiswa tersebut disiapkan untuk tahun 2018 mendatang.

Kadis Pendidikan Busel, La Safilin mengatakan, upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Busel, maka yang harus ditingkatkan adalah pelayanan pendidikan. Untuk itu, pihaknya berupaya merencanakan program strategis untuk menjawab keterbatasan SDM tersebut.

Lanjut dia, salah satu program yang sementara disusun adalah beasiswa bagi warga Busel yang menempuh pendidikan tinggi. Saat ini proses rencana anggaran untuk tahun 2018 sementara dalam pengusulan.

“Salah satu merealisasikan program peningkatan kualitas SDM adalah kita berupaya melakukan kerja secara maksimal, merencakan program peningkatan pendidikan. Selain itu juga direncanakan program beasiswa untuk tahun 2018, kita sementara susun,” katanya ketika dikonfimasi di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Secara teknis, mekanisme pemberian bantuan beasiswa itu akan diatur sesuai peraturan yang berlaku. Pihaknya memprioritaskan siswa yang berprestasi perwakilan tiap kecamatan. Soal universitas diserahkan kepada peserta untuk memilih. Begitupun soal jurusan akan disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat dibutuhkan di daerah.

Terkait jumlah juga akan disesuikan dengan kemampuan daerah yang akan disetujui DPRD Buton Selatan. Namun pastinya, program ini merupakan salah satu rencana program unggulan yang diprioritaskan dalam upaya peningkatan kualitas SDM generasi muda Busel. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!