Tolak Pergantian Kasek, Siswa SMAN 2 Siotapina Demo – Butonpos
Ragam

Tolak Pergantian Kasek, Siswa SMAN 2 Siotapina Demo

Para siswa SMAN 1 Siotapina melakukan aksi demonstrasi menolak kebijakan Pemprov Sultra mengganti Kepsek, Wa Rina AMd

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Sejumlah siswa SMAN 2 Siotapina didampingi dewan guru melakukan aksi demonstrasi di sekolahnya, Selasa (13/6). Demo ini merupakan wujud penolakan pergantian kepala sekolah (Kasek) yang dijabat Wa Rina AMd.

Dalam aksinya, para siswa yang memakai seragam putih abu-abu ini membawah spanduk dukungan untuk kepala sekolahnya. “Dinas Pendidikan Provinsi Sultra Jangan Copot Kepsek Kami,” demikian yang tertulis dalam spanduk siswa.

Selain itu, penolakan juga dituangkan dalam bentuk petisi yang ditandatangani bersama oleh siswa dan dewan guru.

Menurut salah seorang guru SMAN 2 Siotapina, Iswanto SPd MPd, pergantian Kasek tidak sesuai dengan prosedur yang benar. Pergantian harusnya dilakukan secara objektif dengan mempertimbangkan kinerja dan prestasi Wa Rina selama menjabat Kasek di sekolah itu.

“Pimpinan di atas harus melihat kinerja dan prestasi yang telah dilakukan oleh Ibu Rina. Kemudian juga harus diinformasikan, jangan tiba-tiba seperti ini,” katanya di SMAN 2 Siotapina, kemarin.

Kemudian, menurut Iswanto lagi, pergantian Kasek harusnya dikoordinasikan juga dengan dewan guru. Sebab, kinerja Wa Rina selama ini dinilai sangat luar biasa dalam memperjuangkan pendirian sekolah hingga menjadi negeri. Jika pun harus diganti, pihaknya lebih memilih Yasin yang juga berjasa dalam mendirikan sekolah.

“Harusnya kalau ada pergantian dikoordinasikan ke kami. Jangan kami dianggap tidak ada. Ibu Rina ini menurut kami sangat luar biasa kinerjanya dalam pendirian sekolah ini. Tapi kalaupun memang mau diganti, lebih baik Pak Yasin yang juga merupakan pendiri sekolah kami ini,” ujarnya.

Prev1 of 3

BERITA POPULER

To Top