TP-PKK Konkep Bantu Warga Miskin – Butonpos
Suara Sultra

TP-PKK Konkep Bantu Warga Miskin

Tim Penggerak PKK Konkep serahkan bantuan sosial untuk warga miskin lanjut usia

BUTONPOS.COM, LANGARA — Pasca pengukuhan dan pelantikan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Konawe Kepulauan yang dilakukan Bupati H Amrullah memicu Ketua TP PKK Hj Nurul Hidayati langsung bergerak cepat melakukan pembinaan dan pengkaderan pengurus tingkat kecamatan.

Belum lama ini TP PKK Konkep turun lapangan melakukan bimbingan teknis operasional kepada jajaran pengurus PKK Kecamatan Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur, dan Wawonii Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran pengurus PKK Konkep, pemerintah kecamatan, kelurahan, desa, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman secara tekhnis mengenai peran PKK di tengah masyarakat. Terkait gerakan pemberdayaan perempuan, peningkatan kemandirian keluarga yang sehat, bersih dan sejahtera. Disamping itu pula untuk mendorong mutu pendidikan keluarga yang lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Konkep, Hj Nurul Hidayati usai memimpin rapat bimbingan teknis dan supervisi pengurus PKK tingkat kecamatan.

Menurut Nurul Hidayati, peran PKK sangat penting dalam meningkatkan peran perempuan mendukung pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Konkep saat ini. “Peran perempuan itu sangat penting untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Selain melakukan supervisi, pengurus PKK juga melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan peralatan rumah tangga dan pakaian seadanya meliputi haduk, seprei, pakaian dalam, dan ikan kaleng serta kecap.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua PKK Konkep, Hj Nurul Hidayati yang disaksikan pengurus PKK kabupaten dan aparat pemerintah setempat.

Nurul Hidayati berharap pemberian bantuan tersebut tidak dilihat dari jumlahnya tetapi lebih kepada nilai pengabdian, keperdulian serta kebersamaan. “Bantuan tersebut jangan kita lihat dari nilainya, tetapi kita lihat dari bentuk keperdulian antar sesama,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kerjasama TP PKK dengan Dinas Sosial Konkep.

Sementara Kabid Jaminan Sosial Dinsos Konkep, Hendra Djaya Tambera menambahkan, pemberian dan penyaluran bantuan tersebut diprioritaskan bagi warga miskin lanjut usia yang tersebar di Konkep.

Hendra Djaya berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang tidak mampu. “Bantuan itu semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang hidup dibawah standar garis kemiskinan,” ungkap Hendra Djaya.(p4)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top