“TPS 3 Melai Juga PSU” – Buton Pos
Metro Baubau

“TPS 3 Melai Juga PSU”

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Murhum juga merekomendasikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Melai.

Selain TPS 3 Melai, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau, Edi Sabara juga membenarkan ada rekomendasi PSU di TPS 8 Kelurahan Wameo Kecamatan Batupoaro.

“Iya ada PSU di TPS Wameo 8 dan Melai 3. Kami sudah menyusun langkah-langkah dan komunikasi dengan PPK untuk melakukan persiapan PSU itu secepatnya,” ujar Edi Sabara dikonfirmasi di kantornya, Kamis (28/6) tengah malam.

Kata dia, penyebab PSU di TPS 3 Melai, karena ada pemilih asal Kota Kendari yang mencoblos di lokasi tersebut. Sedangkan, TPS 8 Wameo dikarenakan ada dugaan kesalahan prosedur dan tata cara pembukaan kotak suara. “Kalau total DPT dia dua TPS ini saya tidak ingat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Divisi Teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara PPK Batupoaro, Sarif membenarkan pihaknya mendapat rekomendasi PSU di TPS 8 Wameo.

“Kalau tidak salah DPT-nya 411 orang. Tapi kalau DPTb itu kami tidak bisa identifikasi. Karena kejadian ini kan terkait masalah formulir C7 (daftar hadir) masuk kedalam kotak,” ungkap Sarif diwawancarai di KPU Baubau.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top