Ujang Sensus Sofyan jadi Sekretaris KPUD Buteng – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Ujang Sensus Sofyan jadi Sekretaris KPUD Buteng

DILANTIK: Sekretaris KPU Sultra Syafrudin, melantik Sekretaris KPU Buteng Ujang Sensus Sofyan di Hotel Findi Lakudo, kemarin. FOTO: FAUZI/BUTON POS

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Setelah kurang lebih enam bulan diisi pelaksana tugas, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memiliki sekretaris definitif. Staf senior KPU Buteng, Ujang Sensus Sofyan, mendapatkan mandat itu setelah melalui proses tahapan seleksi ketat dari KPU Sultra.

Rabu (9/10), Ujang Sensus Sofyan resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris KPU Buteng yang baru oleh Sekretaris KPU Sultra Syafruddin.

Pelantikan yang digelar di Hotel Findi Lakudo itu, dihadiri Ketua KPU Sultra Abdul Natsir, Asisten II Setkab Buteng La Angkata, dan beberapa Kepala OPD, Ketua KPU Buteng La Ode Nuriadin bersama empat komisioner, serta Sekretaris KPU kabupaten/kota se Kepulauan Buton (Kepton).

Ketua KPU Sultra, Abdul Natsir, berpesan kepada Sekretaris KPU Buteng yang dilantik untuk senantiasa menjaga kekompakan bersama komisioner KPUD. Kalau pun ada masalah dalam bekerja, merupakan hal biasa dalam organisasi dan harus diselesaikan melalui mekanisme internal.

“Selalu bangun hubungan harmonisasi antara sekretariat dengan komisioner. Tanamkan disiplin dalam bekerja dan jangan biarkan Sekretariat KPUD kosong. Sebab, sekretariat merupakan kantor pelayanan publik ketika ada yang datang membutuhkan data dan informasi,” pesannya.

Ia berharap, Sekretaris KPU Buteng yang baru dapat memberikan dukungan teknis administratif terhadap tugas-tugas komisioner. Sehingga ketika komisionber bekerja, mereka terfasilitasi dengan baik. “Kalau ini dimaksimalkan, bukan hal yang tidak mungkin kedepan KPU Buteng mnendapatkan prestasi terbaik juga seperti Buton dan Muna Barat yang mendapat pengakuan secara nasional,” papar Natsir.

Menurut pria asal Kabupaten Muna ini, KPU Buteng sejauh ini mampu menunjukan performa yang dari waktu ke waktu melakukan penyempurnaan perbaikan dan diharapkan kedepannya berprestasi sebagaimana KPU kabupaten/kota lainnya di Sultra.

Sementara itu, Sekretaris KPU Buteng Ujang Sensus Sofyan menyatakan siap menjalankan amanah yang disampaikan dalam pelantikan dan langsung melakukan koordinasi dan konsolidasi internal dengan para komisioner.

“Alhamdulillah, selama ini komunikasi saya dengan komisioner KPU Buteng cukup baik. Begitu pula dengan para staf kesekretariatan, saling mengisi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan komisioner,” tuturnya.

Ujang berjanji akan segera membenahi apa-apa yang menjadi kekurangan di Sekratriat KPU Buteng selama ini. Sementara yang sudah dilaksanakan dengan baik akan ditingkatkan agar bisa berpestasi seperti KPU kabupaten/kota lainnya di Sultra. (uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top