Umar Samiun Nyatakan Siap Tarung di Pilgub Sultra – Buton Pos
Metro Baubau

Umar Samiun Nyatakan Siap Tarung di Pilgub Sultra

Samsu Umar Abdul Samiun

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Setelah bebas dari Sukamiskin rupanya Samsu Umar Abdul Samiun hanya rehat sedikit dari dunia politik. Setelah itu akan bangkit kembali. Bahkan mantan Bupati Buton itu menyatakan diri siap bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) di 2023 nanti.

Hal tersebut dikatakan Umar Samiun- sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun pada acara silaturahmi bersama para kepala desa (Kades) dan mantan Kades se-Kabupaten Buton, semalam. Dalam acara tersebut hadir juga Bupati Buton La Bakry.

Kata dia, tinggal dilihat, kalau Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sudah mekar, maka akan siap merebut 01 Kepton. Tapi kalau Kepton ternyata belum mekar, maka akan bertarung di Sultra satu.

“Tahun 2023 nanti saya siap merebut Kepton atau Sultra satu. Luruskan niat. Baru pertama kali baik Kepton maupun Sultra satu untuk turut bertarung untuk membutikan bahwa politik saya tidak pernah mati,” tegas Umar Samiun.

Lantas, Ia berharap pada orang-orang yang telah mengikrarkan diri masuk di dunia politisi, bahwa politik itu tidak akan mati. Ia mengutip kata bijak dari Sukarno di Sukamiskin bahwa politik itu resikonya ada tiga, “bunuh, buang, bui. “Jadi resiko politik itu ada tiga. Bukan hanya dialami para bupati tetapi juga para Kades. Setelah pemilihan, tekanan itu akan datang dari mana saja,” ujarnya.

Cuma saja, Umar Samiun sadar kalau keberhasilan dalam berpolitik itu harus melibatkan orang lain. Bahkan menurutnya, peran keluarga dalam keberhasilan hanya 0,0 sekian persen, selebihnyan itu teman dan semua pendukung.

“Karena itu, saya cari, mungkin saja belum sempat saya balas. Saya cari semuanya untuk saling mengiklaskan. Bukan hanya di Buton, tapi di Buteng dan Busel juga. Rasa syukur masi terganjal. Tidak mungkin saya cari dari pintu ke pintu. Mudah-mudahan dari yang hadir di setiap pertemuan untuk mengiklaskan kenikmatan yang bersama-sama telah kita capai,” tuturnya.

Pada pertemuan itu, Umar Samiun tidak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada para Kades dan mantan Kades atas dukungannya pada Oemar Bakry. “Puji syukur pada Allah, setelah sekian lama kita berpisah, baru malam ini tatap muka dengan para Kades, saya ingin menyampaikan yang masi mengganjal yang dulu ketika menghadapi suksesi 2017, dalam situasi kegaduhan, dihempas gelombang yang besar sehingga turblensi kencang,” tukasnya.

Sementara itu, La Bakry mengungkapkan, Oemar Bakry masih tetap solid. Menurutnya Oemar Bakry sama dengan upin dan ipin yang tidak dipisahkan sampai selanjutnya. “Kami satu misi menjadikan daerah ini menjadi kebanggan kita semua,” kuncinya. (jum)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top