Usai Lebaran, 410 CASN Terima SK 100 Persen – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Usai Lebaran, 410 CASN Terima SK 100 Persen

Foto istimewa

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON SELATAN–Setelah melewati proses sesuai ketentuan 410 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan disahkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rencananya, usai lebaran idul Fitri 2020 ini menjalani prosesi pelantikan, pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan (SK)100 persen akan segera diberikan Bupati Busel H La Ode Arusani.

Menurut Kepala BKPSDM Busel, La Ode Firman Hamza, SK 100 para CPNS tahun 2018 itu sudah ditandatangani Bupati Busel. Saat ini 410 CPNS sementara melengkapi proses administrasi 100 persen.

Kata Firman, proses pelantikan pengambilan sumpah CASN ini nantinya menggunakan standar protokol kesehatan Covid19. Rencananya akan digelar di lapangan terbuka untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan social distancing atau physical distancing dan menggunakan masker.

“Nomor SK sudah ada semua, rencana pasca Idul Fitri ini SK dilantik dan diambil sumpah nya bapak Bupati,” kata La Ode Firman Hamza.

CASN wajib melengkapi berkas diantaranya, foto copy SK CPNS yang dilegalisir, foto copy Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) CPNS yang dilegalisir, surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari dokter penguji, asli Surat Kinerja Pegawai (SKP) tahun terakhir, foto copy ijazah dan transkrip nilai, foto copy Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT), rekapitulasi daftar hadir tahun terakhir, surat pernyataan tidak mengajukan pindah wilayah kerja selama 10 tahun.(adm)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top