USBN Tingal Tunggu Kunci Jawaban – Buton Pos
Metro Baubau

USBN Tingal Tunggu Kunci Jawaban

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – SMAN 4 Baubau menggelar Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan saat ini tinggal menunggu kunci jawaban untuk memeriksa hasil ujian siswa.

Demikian dikatakan Kepala SMAN 4 Baubau, Arif Tasila, Rabu (20/3). Ia mengungkapkan, pelaksanaan USBN cukup berjalan dengan lancar dan kini telah memasuki hari terakhir, sekaligus masih menunggu kunci jawaban.

Dikatakan pula, adapun yang menjadi persoalan saat ini kunci jawaban dari soal-soal ujian yang dikerjakan siswa belum tiba. Jika sudah ada tinggal actionnya dan ditargetkan hari minggu akan dilakukan pemeriksaan.

“Memang barangkali kunci jawaban disengaja tidak secepatnya dikirim jangan sampai bocor. Tapi tiba saatnya ini selesai ujian semua ini seharusnya kunci jawaban sudah disekolah,”kata Arif, saat ditemui di ruangannya kemarin.

Ia menambahkan, pengalaman selama ini kunci jawaban yang dibuat oleh pantia belum tentu benar, saat pihak sekolah mengoreksinya. Namun tiga hari ini menjelang ujian semua berjalan dengan lancar dan aman. Meskipin begitu, masih ada siswa yang datang terlambat.

“Jumlah siswa sebanyak 221 orang yang ikut ujian. Untuk ujian sekolah ini dalam satu hari ada dua mata pelajaran yang diujikan. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan pada April,” tambahnya.

Arif berharap, Pemerintah provinsi (Pemprov) dapat memberikan bantukan mengenai sarana komputer. Tidak hanya itu, sebelum UNBK dilaksanakan fasilsitas komputer sudah terpenuhi. Kalau perlu sebanyak 100 unit. Ditambah ada pembelian komputer setiap tahun sebanyak 5 unit.

“Saya butuh 80 biji jadi 16 tahun baru bisa, jadi harapan kami kembali mohon pemerintah itu kebutuhan kami seperti sarana komputer disiapkan. Bukan hanya komputer, tetapi laboratorium komputernya. Kita ini tidak punya laboratorium kita pakai ruangan, jadi kita sudah usulkan itu,” tutupnya.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top