USN Kolaka Kerahkan Relawan Kemanusiaan ke Sulteng – Buton Pos
Suara Sultra

USN Kolaka Kerahkan Relawan Kemanusiaan ke Sulteng

LEPAS RELAWAN: Rektor USN Kolaka, Dr Azhari melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan menuju Kota Palu, Sulteng pada Kamis (11/10), untuk membantu pendistribusian bantuan kepada korban bencana.

-Bawa Bantuan Logistik dan Sembako

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10).

Pelepasan tim relawan kemanusiaan “kampus merah maron” tersebut dilaksanakan di depan kampus USN, Jalan Pemuda, Kolaka yang disaksikan para wakil rektor, dekan, kepala biro dan sebagian besar civitas akademika USN lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Azhari menyatakan harapannya kepada puluhan relawan USN agar menjaga nama baik almamater dan Kabupaten Kolaka.

“Yang kita kirim lebih banyak bahan makanan, pakaian dan perlengkapan bayi, karena memang itu yang paling dibutuhkan sekarang. Kita sudah komunikasikan dengan tim ACT (aksi tanggap darurat). Insya Allah kehadiran relawan kita di sana dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Jaga nama baik USN dan daerah ini,” ujar Azhari.

Terkait sumber bantuan, Azhari mengungkapkan bahwa sebagian besar berasal dari donasi maupun sumbangan masyarakat Kolaka yang seluruhnya dihimpun oleh mahasiswa senilai lebih dari Rp 300 juta.

Kata Azhari, personel relawan kemanusiaan yang dikirim berjumlah 13 orang dari unsur pertolongan, pecinta alam, dan PMI di lingkungan kampus USN. Mereka nantinya akan bertugas selama satu pekan di daerah bencana.

“Yang kita kirim untuk menyalurkan bantuan itu adalah mereka dari UKM SAR, Mapala, dan PMI. Ada 13 orang dan semua biayanya dari kampus. Nanti mereka akan ke posko ACT, di sana mereka akan menyalurkan bantuan sekaligus belajar langsung penanganan bencana,” tandasnya. (p12)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top