Wabup Bombana Beri Penghargaan kepada Veteran dan Polisi – Buton Pos
Suara Bombana

Wabup Bombana Beri Penghargaan kepada Veteran dan Polisi

BERI PENGHARGAAN: Wakil Bupati Bombana, Johan Salim saat memberi penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan di Bombana

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Wakil Bupati Bombana, Johan Salim memberi penghargaan berupa bingkisan kepada lima Purnawirawandan warakawuri di Kabupaten Bombana. Pemberian ini dilakukan saat upacara peringatan hari Pahlawan 10 November, kemarin.

Lima pejuang yang dinilai berjasa kepada daerah, bangsa dan negara itu, masing-masing Purnawirawan D Suhar, HR Sulaiman, Masse, Ny. Hj. Baco Pance dan satu orang lainnya.

Selain kelima purnawirawan itu, Johan salim juga menganugrahi penghargaan kepada empat anggota Polisi Bhabinkamtibmas yang mengukir prestasi selama bertugas di wilayah Kabupaten Bombana. Mereka adalah Brigadir Muhamad Saleh, Brigadir Kadek Okok Budiana, Bripka Herpan serta Brigadir Irfan Ponglaba.

Brigadir Muhamad saleh diberi penghargaan atas kinerjanya mendirikan sekolah swasta
Di Desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara. Sedangkan Brigadir Kadek Okok Budiana dinilai berhasil membuka lapangan pekerjaan di Desa Tampabulu. Polisi ini mampu membuka lahan tidur untuk dijadikan perkebunan warga.

Selanjutnya, Bripka Herpan dianugrahi penghargaan atas prestasinya membuat perahu patroli Bhabinkamtibmas. Perahu itu dijadikan antisipasi bagi pelaku kejahatan di laut seperti aksipemboman ikan di perairan Pullemo dan Bambaea.

Terakhir, Brigadir Irfan Ponglaba dianugrahi penghargaan karena tindakan reaksi cepat dan keikhlasannya dalam melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kawasan PPA dan Desa Pasereapua Kecamatan Lantari Jaya.

Pada upacara peringatan hari pahlawan itu, bertindak sebagai inspektur upacara, Johan Salim. Dalam sambutannya mengatakan, para pahlawan sudah memberikan sebuah perjuangan jiwa dan raga demi merintis kemerdekaan. Jasa itu menjadi jembaatan emas atau suri teladan untuk selalu dikenang setiap 10 November.

Pasangan H Tafdil itu meminta agar semangat juang tetap membara dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan selalu memperkokoh persatuan untuk membangun negeri.

“Para pendiri bangsa sudah mengabarkan pesan penting bahwa setelah kemerdekaan dapat diraih, kita harus bersatu untuk memasuki tahapan bernegara. Sebuah negara yang dicita citakan pahlawan itu yakni negara berdaulat, adil dan makmur. Pesan itu dapat ditegakkan dengan bersatu padu,” pungkas Johan Salim saat membacakan pidato nasional Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Peringatan hari pahwalan ini diikuti pula pembacaan sejumlah petuah yang dikumandangkan para pahlawan Indonesia. Pembacaan itu dipercayakan kepada Ketua DPRD Bombana, Andi Firman.(dar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!