Wagub Sultra Buka MTQ ke-45 di Polinggona Kabupaten Kolaka – Buton Pos
SUARA SULTRA

Wagub Sultra Buka MTQ ke-45 di Polinggona Kabupaten Kolaka

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KOLAKA- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tahun 2020 tingkat kabupaten Kolaka di kecamatan Polinggona, ditandai pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Minggu malam (9/2).

Seremoni pembukaan iven religi Islam tahunan tersebut sebelumnya diawali pawai Ta’ruf pada sore hari yang mengambil start dari desa Lamundape menuju tempat pembukaan di lapangan Manunggal, Polinggona.

Arak-arakan ta’ruf yang diikuti seluruh peserta dan kontingen dari 12 kecamatan tersebut disambut oleh Bupati Ahmad Safei dan wakil bupati Muhammad Jayadin.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Kolaka kali ini kecamatan Polinggona selaku tuan rumah mengikutsertakan 1999 orang peserta, sekaligus yang terbanyak. Disusul kecamatan Kolaka sebanyak 1000 orang, dan kontingen paling sedikit yakni kecamatan Iwoimendaa sebanyak 250 peserta.

Dalam sambutannya pada malam pembukaan, Wagub Sultra Lukman Abunawas memuji kesiapan panitia dan semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan MTQ Kolaka yang dinilainya sangat bersungguh-sungguh sehingga pelaksanaannya berjalan sangat baik.

Sebelumnya Bupati Kolaka Ahmad Safei saat menyambut peserta pawai ta’ruf sore sebelumnya juga memuji kesiapan semua panitia dan tuan rumah kecamatan Polinggona sehingga MTQ ke-45 berlangsung meriah.

Dalam kesempatan itu pula, bupati menyatakan harapannya momentum MTQ kali ini dapat melahirkan para penghafal Alquran berkualitas.

Turut hadir pada acara pembukaan MTQ kabupaten Kolaka ke-45 di kecamatan Polinggona, Kakanwil Kementerian Agama Sultra, unsur Forkopimda Kolaka, para pejabat lingkup Pemda Kolaka, dan unsur pejabat kantor kementerian agama kabupaten Kolaka.

Pembukaan MTQ tingkat kabupaten Kolaka oleh Wagub Sultra sempat molor dari jadwal yang direncanakan karena hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kolaka sejak magrib hingga pukul 22.00 WITA.

Meski diguyur hujan namun acara pembukaan dan pelaksanaan kegiatan tetap semarak.(p12)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top