Wakatobi-Buru Selatan Jalin Kerjasama Maritim – Buton Pos
Suara Wakatobi

Wakatobi-Buru Selatan Jalin Kerjasama Maritim

Bupati Wakatobi H Arhawi SE dan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa saat menandatangi nota kerjasama

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Buru Selatan menjalin kerjasama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di dua daerah itu. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota perjanjian tertulis.

Penandatangan perjanjian kerjasama tersebut dilangsungkan di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi di Wangiwangi, Sabtu (11/11) malam.

Bupati Wakatobi Arhawi belum lama ini mengatakan, kerjasama tersebut dimaksudkan dalam pengembangan daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kerjasama itu nantinya pula akan ditindaklanjuti antar dua daerah dalam waktu dekat.

Secara historis, kata Arhawi masyarakat Wakatobi dan Buru Selatan memiliki ikatan peradaban maritim dibidang pelayaran dan perdagangan. Latar belakang tersebut, menjadikan dua daerah sepakat mengembangkan sektor maritim.

“Ada beberapa hal yang kita kerjasamakan. Tapi yang terpenting, bagaimana kita, baik pemerintah Wakatobi dan Buru Selatan memanfaatkan laut banda sebagai laut untuk kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Arhawi melanjutkan kerjasama itu tentunya akan membuka kran antar dua daerah. Kendati Ia berharap langkah kerjasama itu nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!