Wali Kota Buka Sosialisasi PJAS Badan POM – Buton Pos
Metro Baubau

Wali Kota Buka Sosialisasi PJAS Badan POM

wali kota baubau, as tamrin foto bersama kepala bpom sultra, adillah pababari

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH membuka sekaligus mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis keamanan dan mutu pangan jajanan anak sekolah yang digelar Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara di Aula Hotel Mira Kota Baubau, Rabu (13/9/2017).

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Badan POM Sultra yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, karena ini sangat penting untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan anak-anak kita, bahkan kita yang dewasa ini guna menghindari makanan-makanan yang tidak steril seperti makanan yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya,” kata Tamrin usai membuka kegiatan.

Dengan diberikan pemahaman, para kepala sekolah dan guru yang notabene bertindak sebagai pengontrol akan mudah mencegah penyebaran makanan-makanan tidak steril di wilayah sekolah.

“Kerentanan penyebaran makanan-makanan tidak steril itu melalui jajanan di kantin-kantin sekolah dan jajanan yang berada di pinggir sekolah,” tegas Tamrin.

Tamrin berharap proaktif pihak sekolah dalam pengawasan pangan jajanan sekolah dengan memeriksa label kadaluarsa produk jajanan.

“Harapannya sekolah dapat melakukan pengawasan terhadap makanan-makanan pabrikan dengan melihat tanggal kadaluarsa pada bungkusan makanan,” jelas Tamrin. (po3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!