Warga Tongkuno Ditemukan tak Bernyawa – Buton Pos
Hukum

Warga Tongkuno Ditemukan tak Bernyawa

BUTONPOS.COM, MUNA – Wa Marta (68), warga Desa Danagoa, Kecamatan Tongkuno ditemukan sudah tidak bernyawa lagi disamping dapur rumahnya. Jenazah wanita berstatus janda itu pertama kali ditemukan oleh anaknya, Wa Suriati, Kamis (21/2), sekitar pukul 09.00 Wita.

Suriati menuturkan, selama ini ibunya tinggal seorang diri. Sebab, dia bersama lima saudaranya telah berumah tangga dan pisah rumah. Suriati tinggal di Kelurahan Wasolangka, Kecamatan Parigi. Sesekali mereka menengok kondisi ibunya. Terakhir kali, Ia berkomunikasi dengam ibunya pada Senin (18/2) pagi via telepon genggam.

Tak tahu firasat apa yang didapat hingga Ia harus ke rumah ibunya. Tiba di rumah, Ia mencari ibunya, tetapi tidak ditemukan. Kemudian, Ia mencari di sekeliling rumah dan menemukan ibunya tergeletak di tanah samping dapur dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Ia histeris dan membuat warga sekitar datang untuk mengangkat jenazah untuk dibawa masuk ke dalam rumah. Aparat Polsek Tongkuno yang mendapat laporan penemuan mayat itu langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga melalui Kapolsek Tongkuno, Ipda Darul Aqsa menerangkan, saat tiba di TKP, posisi korban telah dipindahkan ke dalam rumah oleh anaknya yang dibantu warga. Pihaknya lalu melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi (termaksud anak korban) dan mendatangkan dokter dari puskesmas.

Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban diperkirakan telah meregang nyawa antara 3-4 hari lalu. “Korban diduga meninggal akibat penyakit hipertensi (tekanan darah),” kata Darul.

Agar penyebab kematian korban diketahui secara pasti, Darul bersama tim Inafis Polres Muna menyarankan agar dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga menolak. Mereka telah mengikhlaskan kepergian korban yang selama ini menderita penyakit hipertensi. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top