Wawali Baubau Ibaratkan Pendidikan Seperti Ibu Hamil – Buton Pos
Metro Baubau

Wawali Baubau Ibaratkan Pendidikan Seperti Ibu Hamil

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse menganggap sektor pendidikan perlu mendapat perhatian khusus. Dia pun menggambarkan dunianya para guru itu ibarat ibu hamil.

Itu disampaikan Politisi PDIP ini saat berpidato pada pengukuhan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau periode 2018-2022 di aula Palagimata, Sabtu (3/11).

“Saya mencoba melihat pendidikan itu ibarat ibu yang hamil. Ibu yang mengharapkan lahirnya seorang bayi generasi baru berkualitas,” kata Monianse.

Menurut dia, seorang ibu pasti tidak pernah menginginkan anaknya lahir dalam keadaan cacat. Untuk itu, asupan gizi dan nutrisi kepada ibu hamil harus benar-benar terjaga.

“Dunia pendidikan juga seperti itu. Tunjangan-tunjangan guru harus tepat waktu dan tidak boleh ada potongan dan tidak boleh kekerasan pelecehan,” tutur mantan Direktur PDAM Kabupaten Wakatobi ini.

Ia memprediksi 10 tahun kedepan, tantangan dunia pendidikan akan lebih keras daripada saat ini. Olehnya itu, pihaknya berharap birokrasi masa depan diisi generasi millenial.

“Kita mengharapkan masa depan diisi oleh kaum milenia. Tapi rupanya saat ini sekolah belum memihak pada kaum milenia,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Baubau ini pun merasa optimis dunia pendidikan di Kota Baubau akan menjadi lebih cerah. Sebab, komposisi tiga orang penting di Pemkot saat ini berisikan orang yang mengerti dunia pendidikan.

Wali Kota AS Tamrin merupakan mantan guru salah satu SMP Negeri di Baubau, kemudian dirinya merupakan sarjana pendidikan dan Sekretaris Kota Roni Muhtar adalah seorang dosen.

“Semoga PGRI sebagai organisasi guru yang besar di Kota Baubau akan tetap mitra menjadi diskusi Pemkot didalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan pendidikan. Kami sadar sekali bahwa dunia pendidikan itu hari ini diwakili oleh suara PGRI,” tandasnya.(exa)

Pengukuhan Kepengurusan PGRI Kota Baubau masa bakti 2018-2020 di Aula Palagimata, Sabtu (3/11).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top