Wawali Upayakan MTQ Dibiayai APBD – Buton Pos
Metro Baubau

Wawali Upayakan MTQ Dibiayai APBD

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU-Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bertanggung jawab mengusahakan pembiayaan semua program-program kerjanya termasuk ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Saat ini, LPTQ Kota Baubau diketuai La Ode Ahmad Monianse selaku Wakil Wali Kota (Wawali).

“LPTQ ini perpanjangan tangan berjenjang secara nasional. Untuk LPTQ kabupaten/kota itu dipimpin oleh Wakil Bupati/Wakil Wali Kota,” jelas Monianse, dikonfirmasi usai rapat bahas program kerja LPTQ Baubau periode 2020-2023, di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (21/2).

LPTQ, kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Baubau ini, memiliki sejumlah program kerja diantaranya menyelenggarakan MTQ. Dimana, ajang MTQ ini dianggap membumikan nilai-nilai ajaran Islam.

“Kehadiran LPTQ ini untuk membantu pemerintah daerah dalam hal siar rohani. MTQ itu merupakan satu dari bagian program kerja kita yang didalamnya ada lomba mengaji,” ujarnya.

Selama ini, ungkap dia, anggaran MTQ dan program-program kerja lainnya tidak ada dari hasil swadaya. Pihaknya selalu mengandalkan suntikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) meskipun belum maksimal.

“LPTQ punya tanggung jawab untuk mendorong kegiatan itu di APBD. Harapan kita paling tidak kita bisa mendapatkan anggaran minimum untuk bisa terselenggaranya program-program termasuk didalamnya MTQ,” imbuhnya.

Monianse mengaku belum mengetahui persis nominal anggaran yang dihabiskan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kota Baubau ke-XI/2020. “Saya belum dapat informasi berapa anggaran yang disiapkan untuk hadiah maupun bonusnya,” tandasnya.(exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top