Yayasan Bina Izani Dorong Pengembangan Ekonomi Desa di Konkep – Buton Pos
Suara Sultra

Yayasan Bina Izani Dorong Pengembangan Ekonomi Desa di Konkep

BUTONPOS.COM, KONAWE KEPULAUAN – Yayasan Bina Izani Provinsi Sultra terus berupaya maksimal menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang lebih baik melalui peningkatan, pengembangan, pengelolaan maupun pemanfataan potensi lokal desa, khususnya di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Sasaran kerja sama difokuskan pada peningkatan pengelolaan potensi desa yang diharapkan mampu memberikan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan kepada masyarakat agar mengalami kemajuan seperti daerah lainnya yang sudah berkembang.

Dalam rangka mewujudkan hal itu, Yayasan Bina Izani melakukan pertemuan dengan Pemkab Konkep. Pada kesempatan itu, sosialisasi diikuti pejabat dari tingkat Pemkab, kecamatan, desa hingga pengelola badan usaha milik desa (BUMDes). Sosialisasi mengenai metode dan strategi dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan potensi lokal desa untuk memajukan perekonomian masyarakat dimasa mendatang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BMPD Konkep, H Mihdar yang diwakili Sekdin, Anwar didampingi Camat Wawonii Barat, Bahtian Mustari dan Ketua Yayasan Bina Izani Sultra, Nur Salam.

Pada kesempatan itu, Anwar mengatakan pihaknya sangat mendukung pengembangan perekonomian masyarakat desa di Kokep. Karena selama ini potensi desa belum terkelola secara maksimal.

Untuk itu dia berharap melalui pengembangan dan pengelolaan potensi desa secara maksimal akan mampu memajukan daerah, khususnya semua desa di Konkep.

Sementara itu, Camat Wawonii Barat, Bahtiar Mustari mengungkapkan, Yayasan Bina Izani selama ini sudah banyak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Konkep. Sehingga hadirnya yayasan tersebut merupakan sebuah penghargaan terhadap masyarakat Kecamatan Wawonii Barat.

“Saya melihat selama ini Yayasan Bina Izani sudah banyak berbuat yang terbaik di tengah masyarakat Kabupaten Konkep. Ini harus menjadi motivasi ke depan agar potensi desa betul-betul bisa dikembangkan dengan baik dan dirasakan masyarakat,” kata Bahtian.

Ketua Yayasan Bina Izani Sultra, Nur Salam mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menjalin kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak untuk memaksimalkan pengembangan potensi desa di Konkep, terutama terkait peningkatan perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Kita harapkan dengan kerja sama unsur pemerintah setempat saya yakin kedepan potensi ekonomi desa di Kabupaten Konkep akan lebih meningkat. Selama ini Yayasan Bina Izani sudah banyak memberikan bantuan sarana dan prasarana peningkatan ekonomi desa,” tutup Nur Salam didampingi Penanggungjawab program Yayasan Bina Izani Konkep, Suspito. (p4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top