Yayasan Korea Gelontorkan Rp 105 Juta ke Pelajar Cia-Cia – Buton Pos
Metro Baubau

Yayasan Korea Gelontorkan Rp 105 Juta ke Pelajar Cia-Cia

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Yayasan Korea Cia-Cia Han-Geul Foundation memberikan beasiswa ke 180 pelajar di Kecamatan Sorawolio. Total uang tunai yang diberikan mencapai Rp 105 juta untuk semua tingkat pendidikan.

Dengan rincian, mahasiswa 15 orang, siswa SMA/Sederajat 45 orang, SMP/Sederajat 34 orang dan SD/Sederajat 86 orang. Besaran beasiswa yakni mahasiswa Rp 1,5 juta per orang dan siswa sekolah Rp 500 ribu per orang.

Penyerahan beasiswa itu dihadiri Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Kepala Dinas Kominfo Baubau Idrus Taufiq Saidi, di Baruga Kelurahan Bugi, Rabu (13/3).

Presiden Han-Geul Foundation, Kwon Young Chan mengatakan, dana beasiswa itu bersumber dari sokongan donatur. “Kami akan terus mengupayakan tiap tahun menambahkan jumlah beasiswanya,” ujar Kwon.

Kata dia, pihaknya merasa senang bisa kembali lagi di Kota Baubau. Kunjungan ini sudah yang ke-enam kali sejak 10 tahun bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

“Setahun sekali kami berkunjung di Kota Baubau. Setiap kali berkunjung, kami selalu membawa juru foto untuk membuat album dokumentasi,” ujar Kwon dalam sambutan berbahasa Korea Selatan.

Dia mengungkapkan, sebenarnya tahun ini ada juga bantuan perlengkapan alat tulis siswa. Namun, masih terhambat. Sehingga belum tiba di Kota Baubau.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan yayasan Han-Geul Foundation yang berjumlah lima orang. “Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan mutu pendidikan di Kota Baubau,” ucap Monianse dalam sambutannya.

Orang nomor dua di Kota Baubau ini mengapresiasi kerjasama sama antara Pemkot Baubau dengan yayasan dari negeri ginseng itu. Sebab, masyarakat khususnya Sorawolio bisa mengenal lebih Korea Selatan. “Semoga kerjasama sama ini berkelanjutan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, selain beasiswa uang tunai, yayasan Han-Geul Foundation juga memberikan honor kepada guru dan perangkat adat setempat. Jika ditotalkan secara keseluruhan berjumlah sekitar Rp 380 juta.(exa)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top