Yuk Sambangi Samsat, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan – Butonpos
Metro Baubau

Yuk Sambangi Samsat, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

tampak salah seorang warga sedang antri menunggu panggilan membayar pajak kendaraan di kantor samsat baubau

Edi Muthalib

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kabar baik buat para penunggak pajak kendaraan, berdasarkan peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara No 33 dan 34 tahun 2017, akan ada pembebasan pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama. Menunggak 10 tahun, hanya dikenakan satu tahun pajak.

“Dalam rangka penertiban kendaraan diberikan kebijakan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara tentang pembebasan pajak kendaraan bermotor, pembebasan bea balik nama, kalau dia menunggak sepuluh tahun dia hanya membayar satu tahun saja, tidak dihitung tahun-tahun lainnya,” kata Edi Muthalib Kepala UPTD Samsat Baubau, saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (6/10/2017).

Edi menegaskan, peraturan ini harusnya  dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pasalnya hanya akan berlaku hingga 31 Desember 2017.

“Peraturan Gubernur Sultra ini hanya berlaku sampai 31 desember, jadi melalui media kami menghimbau supaya masyarakat terutama yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat untuk dimanfaatkan kesempatan ini,” ujar Edi.

Edi menerangkan, animo masyarakat bisa dibilang sangat baik.

“Luar biasa. Tiap hari membludak ini sejak dibuka tanggal 2 Oktober kemarin. Apalagi dengan maraknya pemberitaan dari media, dan kami juga mengumumkan melalui kelurahan dan masjid-masjid,” terang Edi. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top