Yusril Bakal Hadiri Milad PBB Sultra – Butonpos
Metro Baubau

Yusril Bakal Hadiri Milad PBB Sultra

pbb

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kabaranya, Milad Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ke XIX 2017 yang dipusatkan di Kota Baubau dan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 30 Juli 2017, akan dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Izha Mahendra.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Milad PBB DPC Baubau Rosni, SE, Minggu (16/7/2017) saat ditemui di kantor PAC PBB Wolio, Kota Baubau.

Rosni menjelaskan, Milad kali ini direncanakan akan diawali dengan jalan santai Milad PBB XIX, pelantikan pengurus DPC dan PAC se-Kota Baubau dan deklarasi Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi. Puncak kegiatan Milad akan digelar pada Minggu, 30 Juli 2017, dari pukul 06.30 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

“Seperti hasil rapat terakhir yang diadakan PBB berkompromi dengan DPW, agenda yang kita sepakati forum internal PBB di Baubau, pada akhirnya pemuktakhiran itu berkolaborasi dengan pihak DPW langsung, kesepakatannya pada pukul 06.30 Wita digelar jalan santai, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC dan PAC PBB se-Kota Baubau dan diakhiri dengan deklarasi Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi. Kegiatan diagendakan berakhir pada pukul 12.00 Wita,” jelas Rosni.

Lanjut Rosni, tema yang diangkat pada milad kali ini, berdasarkan penyampaian dari tingkat pusat, yakni Saatnya Bersatu Jalin Ukhuwah Islamiyah Untuk NKRI. Dan dalam Milad kali ini DPC PBB Baubau tidak memiliki agenda khusus.

“Dikarenakan saat ini PBB lagi sibuk dengan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Baubau 2018-2023, maka DPC PBB Baubau tidak memiliki agenda khusus, selain agenda yang telah disepakati dengan DPW,” tambahnya.

Rosni yang juga anggota DPRD Kota Baubau dari Fraksi PBB menjelaskan untuk jumlah yang menghadiri milad kali ini belum bisa dipastikan, namun dipastikan akan dihadiri oleh ketua DPP PBB Yusril Izra Mahendra dan DPW PBB Sultra Dr Ir Ruksamin MSi serta para Ketua DPC dan PAC PBB yang ada di Kepulauan Buton.

“Untuk DPC yang berada diwilayah Kepulauan akan berkumpul di Kota Baubau, sedangkan untuk wilayah daratan akan berkumpul di Konawe Utara,” tambahnya.

Sementara itu, momentum untuk Milad PBB yang diadakan oleh Sultra terbagi di dua daerah yakni Kota Baubau dan kabupaten Konawe Utara. Untuk Kota Baubau kegiatannya dilaksanakan dari pagi hingga siang hari, sedangkan untuk Konawe Utara pada malam harinya.

“Agenda kegiatan dipusatkan di Kota Baubau, sedangkan untuk malam ramah tamahnya akan digelar di Konawe Utara,” jelas Rosni.

Rosni juga menghimbau kapada seluruh masyarakat di Kota Baubau dan sekitarnya agar bersama-sama menyukseskan milad PBB Sultra XIX.

Selain itu, Rosni juga menegaskan, diluar dari dinamika politik saat ini, dirinya mengharapkan kepada seluruh partai yang ada di Kota Baubau untuk bisa berpartisipasi pada milad PBB kali ini. Hal ini dikarenakan Kota Baubau terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan milad PBB Sultra XIX.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan milad PBB XIX dengan berpartisipasi dalam jalan santai yang memiliki hadiah utama Umroh bagi dua orang pemenang. Dan juga kami akan mengundang seluruh pengurus partai yang ada di Kota Baubau untuk bisa menghadiri milad ini. DPC PBB Baubau sangat merasa bangga dengan terpilihnya Kota Baubau sebagai tempat pelaksanaan milad kali ini,” tutupnya. (po3)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top