Kesedihan Jordi Amat karena Gagal Tampil di Kualifikasi Piala Asia

  • Bagikan
Jordi Amat. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Jordi Amat. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

Meski belum bisa memperkuat timnas Indonesia, Jordi mendoakan Elkan Baggott dan kawan-kawan bisa melewati babak kualifikasi Piala Asia 2023 dengan baik. Menurut pemain berposisi center back itu, timnas Indonesia memiliki kekuatan untuk bersaing dengan Kuwait, Jordania, dan Nepal. ”Saya yakin mereka pasti bisa,” tegas Jordi.

Keyakinan Jordi bukan tanpa sebab. Sejak mengikuti latihan perdana bersama pelatih Shin Tae-yong (STY) di Bandung, Jordi menilai timnas Indonesia memiliki kekompakan yang sangat baik.

”Mereka tim yang sangat bagus. Semuanya baik. Jadi, saya berharap yang terbaik untuk mereka. Semoga Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023,” imbuh pesepak bola dengan nama lengkap Jordi Amat Maas itu.

Lalu, apa rencana Jordi setelah ini? Sambil menunggu proses naturalisasinya selesai, penggawa timnas Spanyol U-21 itu akan mencoba petualangan baru. Saat ini, kontrak kerjanya bersama klub kasta tertinggi Liga Belgia K.A.S. Eupen sudah selesai. Jordi berstatus bebas transfer.

Jordi mengungkapkan, saat ini ada beberapa tawaran yang masuk. Salah satu klub yang berminat mendatangkannya adalah raksasa Liga Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT).

”Ya, itu salah satu opsi. Tapi, ada juga beberapa klub dari Jepang dan Spanyol yang menghubungi saya. Saya segera memutuskan,” tutur mantan pemain Rayo Vallecano itu.

Jordi menerangkan, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum menentukan pilihan. Pertama, dia baru memiliki anak yang masih berusia sebulan. Kedua, pemain kelahiran 21 Maret 1992 itu ingin mempelajari visi dan misi klub yang berminat dengan tenaganya.

”Bisa saja saya bermain di Asia. Namun, bisa juga di Spanyol. Apa pun nanti pilihan yang diambil, semoga itu menjadi opsi terbaik buat karier saya,” pungkas Jordi menyudahi pembicaraan. (*)

  • Bagikan