Persiapan Porprov, FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing

  • Bagikan
FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing. (Foto: Darno Ufatma)
FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing. (Foto: Darno Ufatma)

Sementara itu, Plt Kadispora Baubau, Maruji mengapresiasi pertandingan yang diadakan oleh Cabor FPTI ini, ia menyebutkan setiap tahunnya selalu hadir untuk para Cabor yang ada di Kota Baubau. Ia menyebutkan dalam waktu dekat akan diadakan pertandingan oleh tiga Cabor. Sebut saja panjat tebing, tenis meja dan panahan.

Ia menyebutkan dalam upaya mewujudkan sarana dan prasarana olahraga panjat tebing, dalam waktu dekat akan dibuatkan fasilitas panjat tebing di Kotamara Baubau.

“Tahun ini kita pengadaan panjat tebing di Kota Bahbau dan Insyaallah minggu depan kita adakan lelang, kami juga dari Dispora sangat mengharapkan panjang tebing itu standar nasional yang bisa dipertandingkan tingkat nasional yang akan dibangun ada 3 yaitu ketinggian 15 meter, 20 meter dan speed,” ungkapnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, ia berharap Kejurnas panjat tebing tahun 2023 bisa dilaksanakan di Kota Baubau.

Ia juga menyebutkan dalam menghadapi Porprov 2022, Kota Baubau telah siap untuk menjadi tuan rumah untuk Cabor panjat tebing.

Pada pertandingan ini, panitia telah menyediakan fasilitas kepada peserta berupa Id card dan sertifikat, adapun hadiah, juara 1 sebesar Rp 1,2 juta, juara 2 sebesar Rp 1 juta, dan juara 3 sebesar Rp 800 ribu. Adapan untuk tingkat pelajar yaitu juara 1 sebesar Rp 1 juta rupiah, juara 2 sebesar Rp 800 ribu rupiah dan juara 3 sebesar Rp 700 ribu.

Peliput : Darno Ufatma

  • Bagikan