Dua Atlet Sambo Buton Wakili Sultra di Kejuaraan Indonesia Sambo Series II

  • Bagikan
Dua Atlet Sambo Buton Wakili Sultra di Kejuaraan Indonesia Sambo Series II. (Foto: Ist)
Dua Atlet Sambo Buton Wakili Sultra di Kejuaraan Indonesia Sambo Series II. (Foto: Ist)

BAUBAU – Dua atlet Sambo asal Kabupaten Buton mewakili Sultra pada ajang kejuaraan Indonesia Sambo Series II di Bandung, Jawa Barat. Keduanya yakni Zulfikar dan Abdul Zakimbo.

Zulfikar bertanding pada kelas 58 Kg dan Abdul Zakimbo tanding di kelas 79 Kg, keduanya merupakan karyawan PDAM Kabupaten Buton.

Ketua Persambi Kabupaten Buton, Asrun Tandena merasa sangat puas atas capaian yang diraih oleh atletnya, meskipun keduanya harus gugur di perempatan final dikalahkan oleh atlet dari Filipina. Ia berharap ke depan atletnya bisa mengikuti kejuaran ajang nasional.

“Kami berharap untuk ke depannya atlet kami dapat lebih baik lagi dalam mengikuti ajang-ajang nasional mendatang, dengan mengikuti kejuaraan nasional ini kami mendapatkan pengalaman sekaligus dapat melihat potensi-potensi lawan sehingga kita dapat lebih meningkatkan kualitas latihan atlet sehingga di event ke depannya dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi dan dapat membawa nama daerah ke jenjang nasional atau internasional,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan event yang diikuti ini merupakan salah satu event nasional yang wajib diikuti agar atletnya mendapatkan poin untuk mengikuti PON Aceh 2022.

  • Bagikan