Polres Buton Tengah Siap Dibangun

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, bersama sejumlah jajarannya menghadiri undangan Srena Mabes Polri dalam rangka Evaluasi dan Validasi Usulan Pembentukan Polres Buton Tengah oleh Kemenpan-RB dan Srena Polri di Jakarta, Kamis (16/06/2022). (Foto: Ist)

Selanjutnya Senin (06/06/2022) Pejabat Bupati (Pj) Buton Tengah, Muhamad Yusup berkunjung ke Polres Baubau bersilaturahmi dengan Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo dan membahas beberapa hal di antaranya persiapan pembentukan Polres Buton Tengah yang rencananya akan dibangun 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Buton Tengah sebelumnya di masa kepemimpinan Samahuddin telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar. Lokasinya berada di pusat perkantoran di Kelurahan Bombonawulu Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah.Diketahui sejak status Buton Tengah berubah menjadi Daerah Otonom Baru (D0B) delapan tahun lalu, pemerintah daerah setempat telah mengajukan usulan untuk membentuk Polres sendiri, mengingat mobilitas kepengurusan berbagai administrasi di kepolisian harus menyeberang laut karena daratan Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah dipisahkan oleh laut.

“Semoga dengan terwujudnya Polres Buton Tengah ini nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Buton Tengah khususnya dari sisi pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Peliput: Suari/Darno Ufatma

  • Bagikan