Tahapan Pemilu Dimulai, Bawaslu Buton Mulai Berbenah

  • Bagikan

“Kami dari Bawaslu berharap dalam tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 ini agar partisipasi semua pihak mulai dari seluruh lapisan masyarakat, LSM, OKP dan media mari bersama-sama mengawal proses tahapan penyelenggaraan pemilu agar sesuai dengan harapan kita semua sehingga penyelelengaraan pemilu yang berkualitas dan berintegras itu dapat tercapai bersama, dan dalam waktu dekat Bawaslu akan berkoordinasi semua pihak yang ada di Kabupaten Buton seperti Parpol, Pemda, kepolisian, dan kejaksaan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Buton, Deltti Jans menjelaskan terkait kesiapan Bawaslu Buton, pihaknya sudah mulai melakukan pleno kedisiplinan. Selain itu, semua staf Bawaslu harus masuk kantor tepat waktu serta meningkatkan kapasitas.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan simulasi dan harus setiap hari diskusi tentang kepemiluan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam pemilihan, banyak cara yang dilakukan peserta pemilih, tidak terkecuali penyebaran informasi hoaks. Mengantisipasi itu, kata dia, Bawaslu Buton melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi maupun bersurat di lembaga-lembaga stakeholder.

“Seperti PNS kami bersurat kepimpinan kepegawaian bahwa ini yang bisa dan ini yang tidak boleh dilakukan,” tandasnya (*)

  • Bagikan